Polisi gencarkan patroli ke kantor penyelenggara pemilu Palangka Raya

id Samapta Polresta Palangka Raya ,Kasat Samapta Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo ,Bawaslu ,KPU ,Polisi gencarkan patroli ke kantor penyelenggar

Polisi gencarkan patroli ke kantor penyelenggara pemilu Palangka Raya

Anggota Satuan Samapta Polresta Palangka Raya melakukan patroli ke kantor Bawaslu Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng yang berada di Jalan Seth Adji, beberapa waktu lalu. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota Polresta Palangka Raya, Kalimantan Tengah gencar melakukan patroli ke kantor penyelenggara pemilu yang berada di daerah setempat.

Kasat Samapta Polresta Palangka Raya AKP Gatoot Sisworo di Palangka Raya, Selasa, mengatakan hal tersebut dilaksanakan personelnya dengan tujuan memberi rasa aman kepada penyelenggara pemilu.

"Personel Samapta Polresta Palangka Raya setiap kali melaksanakan patroli selalu mendatangi kantor penyelenggara pemilu seperti Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada malam hari," kata Gatoot.

Dijelaskan perwira Polri berpangkat balok tiga itu, bahwa tujuan dilaksanakannya patroli ke kantor penyelenggara pemilu tersebut untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang kondusif, antisipasi pencurian serta barang-barang elektronik yang menyimpan data-data penting.

Kemudian, memberikan pesan kamtibmas kepada petugas keamanan KPU dan Bawaslu Kota Palangka Raya sehingga mereka yang menjaga kantor tersebut dapat mewaspadai hal-hal yang dapat merugikan kantornya.

"Selain itu juga tentunya kami memberikan rasa aman kepada seluruh masyarakat dengan adanya kehadiran Polri di tengah masyarakat. Bahkan patroli motor juga terus dilaksanakan ke pemukiman masyarakat, untuk menekan terjadinya tindak kejahatan," ungkap Gatoot.

Ditambahkan, mantan Kasat Narkoba Polres Palangka Raya itu, bahwa kondisi Kota Palangka Raya menjelang tahapan Pemilu 2024 relatif aman dan tidak ada gangguan yang menonjol sementara ini.

Namun untuk menghindari terjadinya tindak kejahatan yang menonjol, personel Satuan Samapta Polresta Palangka Raya juga aktif melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait potensi-potensi bahaya kejahatan kriminal yang bisa membuat gaduh daerah.

"Semoga saja iklim kamtibmas di wilayah hukum Polresta Palangka Raya yang sudah terpelihara dengan baik, dapat terus ditingkatkan sehingga hal-hal yang dikhawatirkan tidak akan terjadi," demikian Gatoot Sisworo.