Legislator apresiasi pelaksanaan Operasi Zebra Telabang di Palangka Raya

id Ruselita, DPRD Kota Palangka Raya

Legislator apresiasi pelaksanaan Operasi Zebra Telabang di Palangka Raya

Legislator Kota Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah Ruselita. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Ruselita mengapresiasi pelaksanaan operasi zebra telabang 2023. Sebab, dengan operasi tersebut, dapat membantu menekan angka kecelakaan lalu lintas. Juga dapat memberikan edukasi tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

"Operasi Zebra ini juga bisa menekan terjadinya angka kecelakaan lalu lintas di jalan raya, khususnya di Kota Palangka Raya. Maka dari itu, kegiatan ini terus digencarkan," ujarnya, Minggu. 

Apresiasi juga disampaikan karena dalam operasi itu, polisi tidak melakukan tilang manual. "Kami lihat tidak ada penindakan secara manual, tapi tilang elektronik yang dikirim pakai surat kepada pelanggar lalu lintas," tambahnya. 

Dia menuturkan, memberikan edukasi dan teguran yang humanis kepada masyarakat sangat penting. Dengan begitu, pengendara semakin lama akan semakin teredukasi pentingnya keselamatan berlalu lintas.
 
Sebagaimana diketahui, Anggota Satlantas Polresta Palangka Raya menggelar Operasi Zebra Telabang 2023 di sejumlah titik. Kegiatan tersebut digelar sejak tanggal 4 sampai dengan 17 September.