DPRD Palangka Raya dukung pengembangan kurikulum berbasis teknologi

id Sigit Widodo ,Gadget,Teknologi,Sekolah

DPRD Palangka Raya dukung pengembangan kurikulum berbasis teknologi

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - DPRD Palangka Raya, Kalimantan Tengah, mendukung pengembangan kurikulum berbasis teknologi yang kini sedang disiapkan sekolah dan dinas pendidikan untuk menunjang serta lebih memudahkan proses belajar mengajar di sekolah.

Anggota Komisi C Bidang Kesehatan, Kesejahteraan Masyarakat dan Pariwisata DPRD Palangka Raya, Sigit Widodo di Palangka Raya, Senin mengatakan, DPRD sangat mendukung pengembangan kurikulum berbasis teknologi.

"Pemanfaatan teknologi di segala bidang saat ini merupakan keniscayaan, untuk mendukung percepatan pembangunan di segala bidang termasuk pendidikan," katanya.

Hal ini juga sebagai upaya untuk mengarahkan anak-anak dalam menggunakan teknologi secara tepat, serta menunjang pendidikan dan proses pembelajaran.
    
Namun demikian, kata Sigit, pemanfaatan teknologi di sekolah dan di kalangan para siswa harus mendapatkan pengawasan cukup ketat dari seluruh pihak terkait, khususnya sekolah dan orang tua.

Melalui pengawasan dari seluruh pihak terkait, diharapkan dampak buruk dari teknologi bisa diminimalisir sehingga upaya percepatan pendidikan dan pembangunan lebih cepat mudah dan bijak akan tercapai dengan baik.

"Saya harap orang tua dan guru meningkatkan pengawasan penggunaan telepon genggam anak-anak atau pelajar. Jangan sampai mereka kecanduan main game dan melihat tontonan yang berdampak buruk bagi perkembangan mental mereka," ucapnya.

Jangan sampai, tambah dia, karena kecanduan game dan tontonan lainnya, para siswa melupakan aktivitas lainnya, seperti belajar dan aktivitas fisik lainnya yang ke depan sangat bermanfaat bagi masa depan depan mereka.

Sebagaimana diketahui, saat ini Pemerintah Kota Palangka Raya bersama DPRD sedang fokus untuk membangun SDM daerah dalam rangka menghadapi tahun emas 2045.

Baca juga: DPRD Palangka Raya apresiasi keberhasilan IODI ke PON XXIP

Baca juga: Polisi selidiki tiga lokasi karhutla di Palangka Raya

Baca juga: Palangka Raya berhasil capai UHC program Jaminan Kesehatan Nasional

Baca juga: BPBD optimalkan peran jurnalis dalam mitigasi karhutla di Palangka Raya