DPRD Palangka Raya apresiasi keberhasilan IODI ke PON XXIP

id Sigit Widodo ,PON,IOD,Dansce

DPRD Palangka Raya apresiasi keberhasilan IODI ke PON XXIP

Legislator Palangka Raya Sigit Widodo. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - DPRD Kota Palangka Raya mengapresiasi kesuksesan Ikatan Olahraga Dancesport Indonesia (IODI), Kalimantan Tengah yang berhasil mendapatkan tiket ke PON Aceh 2024.

Hal itu disampaikan Anggota DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo, Senin usai menerima informasi tentang kesuksesan IODI masuk PON Aceh.

"Kami mengapresiasi keberhasilan IODI tersebut, semoga dapat terus mengukir prestasi ke depannya," tuturnya.

Baca juga: Polisi selidiki tiga lokasi karhutla di Palangka Raya

Dia menjelaskan, tiket untuk melaju ke PON 2024 tersebut diperoleh setelah bertanding di babak kualifikasi PON di Yogyakarta pada tanggal 2-4 september 2023 dengan meraih perolehan dua medali emas, tiga perak dan tiga perunggu.

Terhadap prestasi tersebut kata Sigit, Pemerintah Kota dan Provinsi Kalimantan Tengah pun mendukung penuh untuk pengembangan olah raga tersebut.

"Setelah melihat kerja keras IODI di babak kualifikasi, saya harap seluruh tim bisa mempertahankan hasil yang diperoleh seperti di babak kualifikasi PON Yogyakarta ini pada PON ke-XXI di Aceh," jelasnya.

Dance sport Kalteng lolos PON 2024 setelah memperoleh medali dari nomor-nomor lomba yaitu free amateur standard, hip hop, tradisional dancesport, breaking boy (b'boy) dan breaking girl (b'girl) dan memberangkatkan 19 atlet dansa.

Baca juga: Palangka Raya berhasil capai UHC program Jaminan Kesehatan Nasional

Baca juga: BPBD optimalkan peran jurnalis dalam mitigasi karhutla di Palangka Raya

Baca juga: Beri kuliah umum di UPR, Ketua KPK ajak mahasiswa jadi agen antikorupsi

Baca juga: Wali kota berharap peresmian gedung baru DPRD tingkatkan semangat kolaborasi