Perayaan HUT Kobar ke 64 bakal meriah dan bertabur lomba

id Plh sekda kobar, Kotawaringin Barat, Kobar, Kalimantan Tengah,Juni Gultom, kalteng

Perayaan HUT Kobar ke 64 bakal meriah dan bertabur lomba

Plh Sekda Kobar Juni Gultom saat diwawancarai di Pangkalan Bun, Senin (18/9/2023) ANTARA/Safitri RA.

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Juni Gultom memastikan bahwa pada perayaan Hari Ulang Tahun Kabupaten Kobar ke 64, pada tanggal 3 Oktober bakal berlangsung sangat meriah dan bertabur perlombaan.

"Banyak sektor yang terlibat dalam perayaan HUT Kobar ke 64 ini, sehingga pelaksanaannya sangat meriah. Jadi, bukan hanya Pemkab yang melakukan berbagai persiapan, tetapi banyak pihak," kata Gultom di Pangkalan Bun, Senin.

Sselain kegiatan yang di selenggarakan oleh Pemkab Kobar dan internal jajaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD), ada juga dari lembaga tertentu, sehingga ada kerjasama dengan Pemda untuk memeriahkan hari jadi Kobar.

"Nantinya, akan banyak lomba - lomba yang akan di selenggarakan, baik itu dari tingkat OPD, serta lomba - lomba mulai tingkat desa, kelurahan, kecamatan, hingga tingkat kabupaten," ungkapnya.

Lanjutnya, tidak hanya di meriahkan oleh lomba lomba saja, tentunya pada perayaan HUT Kobar nantinya juga terlaksana kegiatan lainnya, seperti Pawai Nasi Adab, karena Pawai tersebut merupakan agenda wajib yang setiap tahunnya di laksanakan pada perayaan HUT Kobar.

Juni mengatakan, dalam persiapan menyambut HUT Kobar ini, pihaknya juga telah merilis logo resmi peringatan Hari Jadi ke-64 Kabupaten Kobar Tahun 2023, melalui Diskominfo Kobar.

"Dalam desainnya, logo Hut Kobar 64 ini, ada ornamen Tugu Pancasila yang merupakan salah satu ikon yang ada di Kabupaten Kobar," jelasnya.

Baca juga: Pj Bupati Kobar terima enam unit kontainer dan dua AM truck dari PT CBI

Kemudian, angka 6 dan 4 didesain seperti orang yang saling merangkul yang bermakna kebersamaan dan menggambarkan rasa persatuan dan kesatuan masyarakat Kobar untuk menuju Kobar Jaya dan mewujudkan kehidupan sosial yang harmonis. 

Juni menambahkan, dirinya berharap pada pelaksanaan Perayaan HUT Kobar ke 64 nanti dapat berjalan baik dan lancar, dan semoga dengan adanya kegiatan kegiatan yang telah di siapkan oleh Pemerintah Kotawaringin Barat dapat menjadi hiburan dan di sambut baik oleh masyarakat.

Baca juga: Polres Kobar gelar penandatangan fakta integritas bebas narkoba di Desa Pasir Panjang

Baca juga: DPKP Kobar sosialisasikan pentingnya perizinan berusaha bagi nelayan

Baca juga: BMKG Kobar imbau masyarakat tingkatkan kewaspadaan terhadap cuaca buruk