Tim gabungan Polda Kalteng bersihkan portal jalan di sekitar PT HMBP

id Polda kalteng,Portal Jalan ,Seruyan

Tim gabungan Polda Kalteng bersihkan portal jalan di sekitar PT HMBP

Tim gabungan membersihkan portal yang terdiri dari pepohonan dan ranting yang menghalangi ruas jalan yang sehari-hari digunakan warga untuk beraktivitas di Desa Bangkal, Kabupaten Seruyan, Sabtu (23/9/2023) malam. ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Tim gabungan yang terdiri dari personel Sat Brimob Polda Kalteng, Dit Samapta dan Polres Seruyan, membersihkan portal jalan yang dibuat oleh oknum masyarakat dari tumpukan ranting dan pohon, di sekitar lokasi PT Hamparan Masawit Bangun Persada (HMBP) Sabtu (23/9) malam.

Kegiatan tersebut dilakukan usai menerima informasi dari warga jika terdapat portal yang dikhawatirkan dapat mengganggu aktivitas warga setempat, kata Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Minggu.

"Kami langsung ke lokasi sesuai laporan dan kemudian tim mulai membersihkan portal yang menutupi jalan warga tersebut agar aktivitas warga bisa berjalan seperti biasanya," kata Erlan Munaji.

Dia menuturkan, hingga kini tim gabungan terus melakukan patroli dialogis guna mencegah adanya oknum-oknum masyarakat yang berusaha membuat kegaduhan.

Baca juga: Polwan Polda Kalteng cegah trauma anak-anak terdampak unjuk rasa

Tim gabungan akan disiagakan, hingga situasi di lokasi benar-benar aman dan tak ada aksi susulan dari oknum masyarakat.

"Tentunya kami ingin permasalahan ini segera selesai dan masyarakat dapat kembali beraktivitas tanpa harus khawatir," ucapnya.

Untuk itu, lanjut Erlan Munaji, pihaknya tak henti-hentinya menyambangi para warga dan karyawan, untuk memberikan jaminan keamanan, sehingga warga dan karyawan tak perlu khawatir dan takut.

"Laporkan segera jika menemukan adanya hal-hal yang mencurigakan. Kami di sini selalu siaga penuh untuk memberikan rasa aman kepada warga di sekitarnya," demikian Perwira berpangkat melati tiga itu.

Baca juga: Tim gabungan Polda Kalteng patroli di sekitar lokasi PT HMBP usai bentrok

Baca juga: Pelajar di Kalteng diminta bijak bermedia sosial dan Setop HPPUS

Baca juga: Polisi : Kabar Ustadz Abdul Somad ditangkap itu hoaks