DPRD Palangka Raya bangga TNI terlibat dalam pembangunan daerah

id DPRD Palangka Raya,TNI,HUT ke-78 TNI ,Panju Panjung,Wahid Yusuf

DPRD Palangka Raya bangga TNI terlibat dalam pembangunan daerah

Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Iwan Setiawan melaksanakan upacara HUT ke-78 TNI yang dilaksanakan di halaman Korem 102 Panju Panjung di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Kamis (5/10/2023). ANTARA/HO-Korem 102/Pjg  

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua I DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah Wahid Yusuf bangga dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang selama ini selalu terlibat dalam pembangunan daerah agar terus lebih maju.

"Selama ini TNI selalu ikut terlibat dalam pembangunan daerah melalui program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), yang tujuannya untuk meningkatkan pembangunan di setiap desa maupun kelurahan yang jauh dari perkotaan," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Dia menuturkan, di momentum HUT ke-78 TNI pada hari ini tentunya berharap ke depan TNI terus bisa bersinergi dengan masyarakat, pemerintah serta berbagai instansi lainnya dalam membangun daerah.

Apabila daerah maju, tentunya masyarakat juga aman dan nyaman melaksanakan aktivitas nya sesuai dengan tujuannya masing-masing. Apalagi kehadiran TNI di setiap kelurahan di daerah setempat, juga sangat membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban bermasyarakat (kamtibmas).

"Semoga dengan matangnya umur TNI maka para personel nya selalu membela masyarakat dalam hal apa saja, misalnya dalam memajukan suatu daerah melalui program-programnya yang dikolaborasikan dengan pemerintah setempat," bebernya.

Wahid Yusuf juga meminta kepada masyarakat, juga harus bahu-membahu menjaga kedaulatan teritorial yang ada di wilayah setempat. Jangan sampai ada oknum-oknum masyarakat yang hendak mengganggu kamtibmas wilayah sehingga membuat gaduh daerah.

"Mari kita bantu TNI-Polri dalam menjaga kamtibmas di daerah teritorial nya sehingga daerah kita aman dari yang namanya hal-hal negatif," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan HUT ke-78 TNI di Palangka Raya dilaksanakan di Korem 102 Panju Panjung. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pangdam XII Tanjung pura Mayjen Iwan Setiawan serta dihadiri seluruh stakeholder yang berada di wilayah setempat.

HUT tersebut dilaksanakan dalam kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla), meski dalam kondisi tersebut kegiatan tersebut berjalan lancar dan aman tanpa ada gangguan apapun.