Kontingen Barito Utara ikuti 9 cabang MTQ Korpri tingkat Kalteng

id mtq korpri barito utara,mtq korpri kalteng,kontingen ,barito utara,kalteng

Kontingen Barito Utara ikuti 9 cabang MTQ Korpri tingkat Kalteng

Pj Bupati Barito Utara Muhlis didampingi Plh Sekda Jufriansyah menyerahkan bendera lambang daerah kepada Camat Teweh Tengah Jati Prayogo yang juga ketua kontingan MTQ VII Korpri Barito Utara di Muara Teweh, Jumat (6/10/2023).ANTARA/Dokumen Pribadi

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Muhlis melepas kontingen MTQ VII Korpri tingkat Provinsi Kalimantan Tengah  pada 8-13 Oktober 2023 di Palangka Raya.

Kepada kontingen, Muhlis menyampaikan pesan agar selalu ingat bahwa kalian adalah perwakilan Kabupaten Barito Utara. 

“Oleh sebab itu jagalah nama baik Kabupaten Barito Utara. Berikan dan tunjukkan yang terbaik di atas panggung maupun di luar panggung perlombaan,” kata Muhlis melepas kontingan di Muara Teweh, Jumat.

Selain itu Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada DKP Korpri Barito Utara yang telah membantu memfasilitasi dan yang telah bekerja keras mempersiapkan kontingen sejak awal hingga saat berakhirnya kegiatan kafilah MTQ ke-7 Korpri.

"Saya harapkan semua dapat berjalan dengan baik dan lancar serta memperoleh hasil yang baik,” katanya.

Dia menjelaskan, MTQ Korpri ini merupakan sebuah kesempatan bagi kafilah untuk meningkatkan dan mengembangkan pemahaman dan pengalaman nilai–nilai Al Quran berdasarkan kaidah–kaidah ke islaman yang bernuansa global multikultural.

Selain itu juga kata Muhlis, jalin dan peliharalah kerukunan, kebersamaan serta tali persaudaraan antar umat beragama dan diantara sesama kontingen peserta kalifah MTQ Korpri.

“Kepada Ketua dan official dan kafilah agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini, diberangi dengan semangat yang tinggi serta dijiwai dengan niat ibadah, dalam arti mengajak kita semua untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam Al quran,” ujarnya.

Sekali lagi, kata Pj Bupati, atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara, dirinya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setingi-tingginya kepada DPK Korpri Kabupaten Barito Utara, dan seluruh anggota kontingen kafilah MTQ barito utara atas dedikasi dan partisipasinya dalam keikutsertaan kafilah MTQ ke-VII Korpri tingkat Provinsi Kalimantan Tengah tahun 2023 di kota Palangkaraya. 

“Berangkat dan pulanglah dalam keadaan sehat dan selamat. Semoga Allah SWT senantiasa menyertai kita dalam setiap usaha dan langkah kita. Aamiin,” kata Muhlis.

Ketua DKP Korpri Barito Utara Eveready Noor mengatakan dalam kegiatan MTQ Korpri ini, kontingen daerah ini mengikuti sembilan cabang lomba yaitu cabang tilawah Al Quran putra dan putri, cabang tartil Al Quran putra dan putri, cabang tilawah Hafzh (hapalan) Al Quran, cabang dakwah, cabang kaligrafi, cabang lomba adzan, cabang lomba khutbah, cabang lomba doa dan dabang lomba makalah ilmiah Al Quran.

“Peserta yang mengikuti MTQ Korpri berasal dari ASN Pemkab Barito Utara yaitu dari Dinas Pendidikan, Kementerian Agama, Stasiun Metereologi Beringin dan BKPSDM Barito Utara dengan jumlah peserta sebanyak 17 orang, lima pendamping dan tiga official merangkap peserta,” kata Eveready Noor.