Toyota siap pamerkan dua mobil konsep di JMS

id Toyota FT-Se,Toyota FT-3e,mobil listrik,Japan Mobility Show ,jms

Toyota siap pamerkan dua mobil konsep di JMS

Toyota FT-Se, mobil listrik konsep Toyota. (ANTARA/Toyota)

Jakarta (ANTARA) - Toyota siap merilis dan memamerkan dua mobil listrik konsep terbarunya di Japan Mobility Show (JMS) 2023 yang bakal berlangsung 26 Oktober - 5 November di Tokyo.

Di stannya di JMS, Toyota akan mengungkap beberapa detil desain dari mobil konsep kendaraan listrik berbasis baterai (BEV), yakni FT-3e dan FT-Se. Kedua mobil konsep tersebut akan menggambarkan masa depan yang diubah oleh elektrifikasi dan kecerdasan, serta nilai pengalaman baru yang ditawarkan oleh mobil, kata Toyota Motor Corp dalam pernyataan resminya, Senin (16/10), waktu Tokyo.

Toyota percaya bahwa mobilitas masa depan akan lebih dari sekadar menyediakan alat transportasi fisik, namun, juga menjadi mitra gaya hidup yang selaras dengan nilai-nilai individu setiap orang.
 
Toyota FT-Se, mobil listrik konsep Toyota. (ANTARA/Toyota)


Dari uraian singkat Toyota, bisa disimpulkan bahwa dua model itu tidak hanya memiliki desain yang unik, tapi, juga menawarkan fitur-fitur yang bisa dipersonalisasi dan kendaraan yang terhubung dengan lingkungan sekitar sehingga berkendara semakin mudah dan menyenangkan.

Baca juga: GR Corolla akan diproduksi kontinu

"Detail nilai pengalaman baru yang ditawarkan oleh mobil akan dirilis pada pengumuman mendatang. Kami menantikan kedatangan pengunjung di booth Toyota," kata Toyota.

Selain sebagai mobil harian yang ramah lingkungan, mobil konsep itu memiliki desain eksterior yang menggabungkan gaya dan estetika canggih sekaligus menjaga garis dan permukaan bodi sesederhana mungkin.

Tampilan digital yang dipasang dari bodi sisi bawah hingga pintu atas memberikan informasi, termasuk pengisian daya baterai, suhu di dalam pesawat, dan kualitas udara interior saat pengemudi mendekati mobil.
 
Toyota FT-3e, mobil listrik konsep Toyota. (ANTARA/Toyota)


Model BEV sport berperforma tinggi diusulkan sebagai salah satu pilihan mobil sport di era netral karbon, menggabungkan keahlian yang diperoleh dalam upaya Toyota Gazoo Racing untuk membuat mobil yang lebih baik melalui motorsport.

Mengejar stabilitas penanganan dan kinerja aerodinamis lebih lanjut, FT-Se berbagi komponen utama dengan FT-3e. Toyota bertekad menciptakan mobil yang terus berkembang bersama pengemudinya melalui pembaruan perangkat lunak. Proporsi lebar dan rendah, serta siluet ramping dan mutakhir, mengurangi hambatan aerodinamis.

Baca juga: Toyota : 70 persen pasar meminta mobil hybrid

Kokpit generasi berikutnya menawarkan kontrol intuitif dan pengalaman berkendara yang lebih mendalam. Profil panel instrumen yang rendah memastikan visibilitas yang tinggi.

Baca juga: Toyota pamerkan Alphard Hybrid di GIIAS 2023

Baca juga: Berikut spesifikasi LC200 yang digunakan Jeje pada ajang AXCR 2023