DPRD Seruyan dorong pemerintah tuntaskan pembangunan Pelabuhan Teluk Segintung

id DPRD Seruyan ,Argiansyah ,Pelabuhan Teluk Segintung

DPRD Seruyan dorong pemerintah tuntaskan pembangunan Pelabuhan Teluk Segintung

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah. (ANTARA/HO-Publikasi DPRD Seruyan)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah mendorong pemerintah daerah untuk menuntaskan pembangunan Pelabuhan Teluk Segintung.

Anggota DPRD Seruyan Argiansyah di Kuala Pembuang mengatakan, pembangunan sarana pendukung di Pelabuhan Teluk Segintung sangat penting untuk mendukung operasional di pelabuhan tersebut.

"Penyelesaian sarana prasarana pembangunan di pelabuhan kebanggaan warga Seruyan tersebut sangat penting untuk mendukung kelancaran bongkar muat, khususnya nelayan di daerah tersebut," katanya.

Selain itu, dengan adanya sarana prasarana pendukung yang memadai di pelabuhan tersebut, diharapkan akses barang dari berbagai daerah di Kalimantan Tengah bahkan dari Jawa, bisa langsung ke Pelabuhan Kuala Pembuang.

"Selama ini memang tidak ada masalah berarti arus kedatangan barang dari berbagai daerah, khususnya dari Jawa, karena masih bisa melalui Pelabuhan di Sampit, tetapi kalau kita punya akses langsung, tentu akan jauh lebih baik dan ekonomi akan lebih cepat tumbuh," katanya.
    
Politisi PDI Perjuangan ini juga menambahkan,lancarnya arus transportasi barang dari luar pulau ke Seruyan maupun sebaliknya, juga akan mencegah kelangkaan bahan barang di Kuala Pembuang, terutama saat terjadi cuaca buruk.

Kabupaten Seruyan, merupakan salah satu daerah penghasil kelapa sawit terbesar di Kalimantan Tengah. Sebagian besar masyarakat menggantungkan ekonominya dari sektor tersebut.

Luasnya lahan perkebunan sawit tersebut, juga mendorong tumhuhnya perekonomian di daerah tersebut dibanding daerah-daerah lainnya.