Dispora apresiasi perkembangan KORMI Kotim

id Dispora apresiasi perkembangan KORMI Kotim, kalteng, Sampit, kotim, kotawaringin Timur, KORMI, KORMI kotim, gahara, Wim RK Benung

Dispora apresiasi perkembangan KORMI Kotim

Kepala Dispora Kotawaringin Timur Wim RK Benung didampingi Ketua KORMI Kotawaringin Timur mengalungkan tanda peserta saat pembukaan Rapat Koordinasi Teknis KORMI Kotawaringin Timur di Sampit, Selasa (24/10/2023). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Wim RK Benung mengapresiasi perkembangan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) setempat dalam pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi.

"Eksistensi itu perlu. Selama ini KORMI belum banyak dikenal masyarakat. Selama dipimpin Pak Gahara inilah mulai kelihatan gencar bergerak. Kami mendukung itu," kata Wim saat membuka rapat koordinasi teknis KORMI Kotawaringin Timur di Sampit, Selasa.

Kehadiran KORMI sebagai wadah organisasi rekreasi dinilai membawa suasana baru bagi dunia olahraga di Kotawaringin Timur. Semakin banyak olahraga yang tergabung dan difasilitasi melalui KORMI.

Menurut Wim, KORMI terbilang masih baru di Kotawaringin Timur, namun cabang olahraga yang dinaunginya cukup banyak. Kategori olahraga yang masuk naungan KORMI yaitu Olahraga Petualangan dan Tantangan (OPT), Olahraga Kesehatan dan Kebugaran (OKK) dan Olahraga Tradisional dan Kreasi Budaya (OTKB).

Setiap dua tahun, KORMI mengadakan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas). Edisi terakhir adalah Fornas VI Sumatera Selatan 2021 yang ditunda ke tahun 2022 akibat pandemi.

Baca juga: MES ajak masyarakat Kotim berinvestasi di pasar modal syariah

"Kami mendukung KORMI terus bergerak agar semakin dikenal. Tujuan akhirnya tentu agar membawa manfaat bagi masyarakat dalam hal kesehatan, rekreasi, kualitas sumber daya manusia dan lainnya," harap Wim RK Benung.

Ketua KORMI Kotawaringin Timur, Gahara mengatakan, rapat koordinasi teknis ini dilaksanakan untuk menyalurkan program-program ke depan karena KORMI ingin berkontribusi dan berpartisipasi dalam pengembangan olahraga di daerah ini.

"Tadi saya bicara dengan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, kita juga bisa nanti mengadakan Festival Olahraga Kabupaten. Kita juga bisa saja jadi tuan rumah Festival Olahraga Provinsi, sekaligus persiapan menghadapi Festival Olahraga Rekreasi Nasional," ujar Gahara.

Saat ini ada sekitar 22 inorga yang sudah terdaftar. KORMI Kotawaringin Timur membuka diri kepada induk organisasi olahraga yang ingin mendaftarkan diri ke KORMI.

Baca juga: Bupati Kotim sebut pers berperan sebagai pengingat

Baca juga: Kotim turut wakili Kalteng di Pesparani Nasional

Baca juga: Kotim memasuki transisi pemulihan karhutla