Tim pemenangan Ganjar-Mahfud di Kalteng optimistis raup suara terbanyak

id Sigit K Yunianto ,Palangka Raya ,Kalteng,Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud

Tim pemenangan Ganjar-Mahfud di Kalteng optimistis raup suara terbanyak

Ketua Tim Pemenangan Pasangan Bakal Calon Presiden 2024-2029 Ganjar-Mahfud, Sigit K Yunianto menjelaskan terkait optimis pasangan capres yang dijagokannya menang di Kalteng, Senin (6/11/2023). ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Tim pemenangan bakal calon presiden Ganjar Pranowo dan wakilnya Mahfud MD (Ganjar-Mahfud) optimistis bahwa pasangan yang diusung dari PDIP, PPP, Partai Hanura, Perindo dapat meraup suara terbanyak di provinsi setempat.

Ketua Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud, Sigit K Yunianto di Palangka Raya, Senin, mengatakan pihaknya bersama tim pemenangan dari partai lain sudah melakukan survei terkait elektabilitas bacapres Ganjar-Mahfud di Kalteng ke sejumlah daerah.

"Pada Juli 2023 hasil survei pak Ganjar kalah dengan paslon lain, namun ketika di Oktober 2023 hasil surveinya terus naik, makanya kami optimis pasangan Ganjar-Mahfud akan raup suara di Kalteng," kata Sigit K Yunianto kepada awak media.

Dia menuturkan, bahwa dirinya bersama tim pemenangan lainnya sangat yakin bahwa masyarakat di provinsi setempat yang kini sudah sangat cerdas, akan memilih pasangan Ganjar-Mahfud sebagai calon pemimpin lima tahun ke depan.

Pasangan Ganjar-Mahfud juga memiliki pengalaman, baik di birokrasi maupun memimpin sebagai menteri pada pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Ma'ruf Amin.

Baca juga: Disperpusip Kalteng-Fisip UPR selenggarakan Festival Literasi

"Ganjar-Mahfud tentunya tidak hanya untuk antar golongan saja, melainkan mereka berdua apabila menjadi pemimpin tentunya untuk semua golongan dan seluruh masyarakat di Indonesia," bebernya.

Sigit yang juga menjabat Ketua DPRD Kota Palangka Raya itu menambahkan, penunjukan Ganjar sebagai calon presiden 2024-2029 tersebut hasil profesionalisme PDIP.

"Semuanya tentunya sesuai proses dan mekanisme partai sehingga Ganjar ditunjuk untuk jadi bakal calon presiden ke depan," ungkapnya.

Berdasarkan pantauan di lapangan, alat peraga kampanye (APK) baik itu calon legislatif dan bakal calon presiden 2024-2029 juga sudah bertebaran di sejumlah sudut Kota Palangka Raya, meskipun Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat belum mengeluarkan jadwal kampanye di setiap daerah yang ada di Kalteng.

Baca juga: Pemprov Kalteng lakukan transformasi ASN wujudkan reformasi birokrasi

Baca juga: Dishanpang Kalteng fokuskan intervensi pasar terhadap komoditas beras dan cabai

Baca juga: Optimalkan pembangunan, Pemprov Kalteng-UGM kolaborasi siapkan SDM dan kajian riset