Ketua DPRD Gunung Mas berharap kegiatan olahraga digalakkan

id Ketua DPRD Gunung Mas berharap kegiatan olahraga digalakkan, kalteng, gumas, Gunung mas, dprd gumas

Ketua DPRD Gunung Mas berharap kegiatan olahraga digalakkan

Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Akerman Sahidar. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua DPRD Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Akerman Sahidar menyambut baik pelaksanaan turnamen sepak bola Bupati Cup II yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Isen Mulang Kuala Kurun, sepanjang November 2023, seraya berharap kegiatan olahraga terus digalakkan. 

“Saya menyambut baik pelaksanaan Bupati Cup II. Kegiatan olahraga seperti itu harus digalakkan di kabupaten ini,” ucapnya saat dibincangi awak media di Kuala Kurun, Selasa.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menyebut, ada banyak manfaat dari pelaksanaan kegiatan olahraga.

Misalnya saja, kegiatan olahraga menjadi wadah bagi generasi muda untuk menyalurkan bakat, mempererat tali silaturahmi, menggerakkan perekonomian pelaku usaha kecil, dan lainnya.

“Mengingat banyak manfaat dari pelaksanaan kegiatan olahraga, maka saya harap kegiatan olahraga digalakkan. Tidak hanya sepak bola, namun juga olahraga lainnya,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut, pria kelahiran Kelurahan Rabambang, Kecamatan Rungan Barat ini mengimbau kepada para peserta tim agar selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan Bupati Cup II.

Baca juga: Disbudpar Gunung Mas persilakan pelajar manfaatkan museum mini

Menurut dia, kemenangan bukan segalanya dan tidak ada artinya jika dicapai dengan cara yang tidak sportif. Melainkan kemenangan akan terasa lebih manis jika diraih dengan cara sportif.

Sebelumnya, sebanyak 24 klub mengikuti turnamen sepak bola Bupati Cup II yang dipusatkan di Lapangan Sepak Bola Isen Mulang Kuala Kurun, sepanjang November 2023.

Ketua panitia turnamen, Letus Guntur mengatakan, Bupati Cup II dipusatkan di Lapangan Isen Mulang Kuala Kurun, sejak 3 November 2023 dan diperkirakan berakhir pada akhir November 2023.

Sumber dana pelaksanaan melalui Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gunung Mas sebesar Rp100 juta, serta sumbangan yang tidak mengikat dari berbagai pihak.

Sebagian besar anggaran dari Disdikpora Gunung Mas digunakan untuk hadiah, yakni juara I mendapat Rp30 juta, juara II Rp20 juta, juara III Rp10 juta, juara IV Rp5 juta, tim fair play Rp2 juta, serta top skor dan kiper terbaik Rp1,5 juta.

“Mohon doa dan dukungan dari seluruh pihak, supaya turnamen yang diperkirakan memainkan 68 pertandingan ini bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” demikian Letus Guntur.

Baca juga: Legislator Gumas ajak semua pihak jaga Balai Karamat Raja

Baca juga: Legislator dukung 'Harubuh Manugal' jadi agenda tahunan di Gumas

Baca juga: Legislator Gumas dukung langkah Bupati tutup akses jalan PT ATA