Camat Irpansyah optimistis mampu mendukung pencapaian visi misi Bupati Kotim

id pemkab kotim, camat mentawa baru ketapang, irpansyah, bupati kotim halikinnor, sampit, kotim, kotawaringin timur

Camat Irpansyah optimistis mampu mendukung pencapaian visi misi Bupati Kotim

Serah terima jabatan dan aset Camat Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, oleh Eddy Hidayat Setiadi (kanan) kepada Irpansyah (kiri), Kamis (7/12/2023). (ANTARA/Devita Maulina)

Sampit (ANTARA) -
Irpansyah resmi menjabat sebagai Camat Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah dan ia dengan optimis menyatakan siap mendukung pencapaian visi misi bupati untuk menciptakan Kota Sampit bersih, terang dan bebas banjir. 
 
“Saya siap meneruskan program kerja yang dirancang camat sebelumnya dan tentunya akan mendukung terwujudnya keinginan bupati menciptakan Kota Sampit bersih, terang, dan bebas banjir,” kata Irpansyah di Sampit, Kamis. 
 
Tepatnya pada 1 Desember 2023 lalu, Irpansyah dilantik oleh Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor sebagai Camat Mentawa Baru Ketapang menggantikan Eddy Hidayat Setiadi yang dimutasi sebagai Sekretaris Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotawaringin Timur. 
 
Kemudian, pada Kamis (7/12) dilaksanakan serah terima jabatan di kantor Kecamatan Mentawa Baru Ketapang disaksikan jajaran pemerintahan kecamatan setempat, termasuk lurah dan kepala desa. Diikuti dengan sertijab Ketua TP PKK Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 
 
Dalam kesempatan itu, Irpansyah menyampaikan beberapa rencana program yang akan ia jalankan sebagai Camat Mentawa Baru Ketapang.

Baca juga: Berikut penjelasan Bawaslu Kotim terkait laporan dugaan DPT Fiktif
 
Di antaranya merangkul seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dengan mengoptimalkan fasilitas tempat pembuangan sampah maupun layanan kebersihan, agar tidak ada lagi sampah yang bertebaran di jalan.
 
“Di sini tantangan kami untuk membantu menciptakan Kota Sampit bersih. Kami akan berupaya merangkul masyarakat agar memberdayakan jasa-jasa pelayanan sampah, agar sampah itu tidak lagi bertebaran di jalan,” ucapnya. 
 
Selain itu, ia juga siap berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengatasi permasalahan drainase mengingat di wilayah Kecamatan Mentawa Baru Ketapang masih banyak yang sering terendam banjir, terutama saat musim hujan. 
 
Irpansyah menambahkan, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang merupakan kecamatan dengan jumlah penduduk paling banyak di Kotawaringin Timur. Hal ini diikuti dengan beragam permasalahan masyarakat yang begitu kompleks, sehingga kondisi ini menjadi tantangan tersendiri bagi pihaknya untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat. 
 
“Cukup banyak tantangan kami, tapi kami yakin dan percaya dengan dukungan seluruh elemen masyarakat tantangan tersebut dapat kami hadapi,” pungkasnya. 
 
Sementara itu, Eddy Hidayat Setiadi mengucapkan selamat kepada camat dan sejumlah lurah serta kasi di lingkup Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang baru dilantik. Ia berpesan agar para pejabat tersebut bisa amanah dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. 
 
“Penduduk paling banyak otomatis permasalahan pun paling kompleks, tapi inilah tantangannya. Sebagai pelayan masyarakat kita harus tetap menjaga kualitas pelayanan dan mempermudahnya. Jangan sampai masyarakat yang ada di wilayah ini terhambat atau dipersulit,” pesannya.