Kapolda dan Forkopimda Kalteng cek gereja serta pos pengamanan Nataru 2024

id Polda Kalteng,Palangka Raya,Kapolda Kalteng Irjen Pol Djoko Poerwanto ,Natal ,Nataru 2024

Kapolda dan Forkopimda Kalteng cek gereja serta pos pengamanan Nataru 2024

Kapolda Irjen Pol Djoko Poerwanto dan Forkopimda Kalteng melakukan pengecekan ibadah Natal yang berada di Gereja Katedral jalan Tjilik Riwut Km 1 Palangka Raya, Minggu (24/12/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Kapolda Irjen Pol Djoko Poerwanto bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalteng melakukan pengecekan sejumlah gereja dan pos pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Kota Palangka Raya.

"Pengecekan gereja dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 tersebut untuk memastikan kesiapsiagaan seluruh personel dalam Operasi Lilin Telabang 2023," kata Djoko Poerwanto di sela-sela melakukan kunjungan ke sejumlah gereja dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru di Palangka Raya, Minggu.

Djoko menuturkan, saat ini situasi secara keseluruhan di Kalteng masih aman dan kondusif serta tidak ada gangguan yang menonjol. Bahkan seluruh personel yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut juga sudah menjalankan tugasnya dibantu oleh sejumlah pemangku kepentingan lainnya.

Baca juga: Wagub Kalteng harapkan damai Natal membawa semangat baru

Situasi saat ini aman, mulai dari perayaan ibadah Natal dan kamtibmas berjalan cukup baik.

"Saya mengapresiasi masyarakat Kalteng yang berkomitmen untuk menjaga kamtibmas. Ini juga dalam Operasi Lilin Telabang dan Operasi Mantap Brata (OMB) dengan kekuatan personel seribu lebih dan jumlahnya juga dinamis," ucapnya.

Sebelumnya Kapolda dan Forkopimda Kalteng melaksanakan kunjungan ke beberapa titik gereja seperti Gereja Katedral yang berada di Jalan Tjilik Riwut Km 1, Gereja Yakin Hidup Sukses (YHS).

Kemudian dua pos pengamanan Natal dan Tahun Baru 2024 tersebut yakni pos pengamanan yang berada di Jalan Mahir Mahar arah Kalampangan dan berakhir pengecekan di pos pengamanan di kawasan Bundaran Besar Jalan Yos Sudarso.

Sebelum membubarkan diri, rombongan juga melaksanakan melakukan pengecekan kesiapan pos pengamanan di polres jajaran yang ad di Kalteng melalui via zoom di pos pengamanan Bundaran Besar.

"Dari hasil komunikasi saya dengan Kapolres di jajaran rata-rata kondusivitas di wilayah mereka aman dan tidak ada gangguan kamtibmas, sehingga perayaan Natal besok bisa berjalan lancar dan aman," demikian Kapolda Kalteng.

Baca juga: Gubernur Kalteng berharap Natal bawa kedamaian dan kebahagiaan

Baca juga: Kalteng raih tiga terbaik nasional Anugerah BBI dan BBWI

Baca juga: Sambut Nataru, Pemprov Kalteng giatkan operasi pasar selama Desember