Jenazah Rizal Ramli dimakamkan di TPU Jeruk Purut

id Rizal Ramli ,Kalteng,TPU Jeruk Purut,Jenazah Rizal Ramli dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Jenazah Rizal Ramli dimakamkan di TPU Jeruk Purut

Kerabat membacakan doa di samping peti berisi jenazah mendiang ekonom Rizal Ramli di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta, Selasa (2/1/2024). ANTARA FOTO/Aloysius Lewokeda/app/Spt/aa.

Jakarta (ANTARA) - Jenazah ekonom senior sekaligus mantan menteri koordinator bidang perekonomian Rizal Ramli akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Jakarta, Kamis (4/1).

"Besok dimakamkan di TPU Jeruk Purut, bersama dengan almarhumah istri beliau," kata tim komunikasi sekaligus perwakilan keluarga Rizal Ramli, Yosef Sampurna, saat ditemui di rumah duka di kawasan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jakarta, Rabu.

Pernyataan tersebut juga senada dengan informasi yang tertulis di papan pengumuman pada pintu masuk rumah duka tempat Rizal Ramli disemayamkan.

Baca juga: Rizal Ramli tutup usia

Dalam keterangan tersebut, Rizal Ramli akan dimakamkan di TPU Jeruk Purut setelah shalat dzuhur, Kamis.

"Besok (dimakamkan), karena (sekarang) masih menunggu kedatangan putri beliau yang baru berangkat dari Amerika," kata Yosef.

Jenazah Rizal Ramli tiba di rumah duka pada Rabu dini hari, pukul 00.52 WIB, dengan menggunakan mobil ambulans dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta.

Baca juga: Pimpinan KPK diminta tuntaskan kasus-kasus besar yang sudah tahunan

Sementara itu, suasana di sekitar rumah duka masih dipenuhi para pelayat dan pihak keluarga. Puluhan karangan bunga dari tokoh publik maupun tokoh politik juga berjejer di sekitar rumah duka.

Karangan bunga tersebut di antaranya dari Presiden RI Joko Widodo, Presiden ke-5 RI Susilo Bambang Yudhoyono, dan calon presiden Anies Baswedan.

Baca juga: Rizal Ramli tantang KPU terkait ini

Baca juga: Rizal Ramli kritisi pejabat tak jujur