Disdik: Kepsek di Palangka Raya harus serius jaga aset sekolah

id Disdik Palangka Raya,Kalteng,Sekretaris Disdik Palangka Raya Aprae Vico Ranan ,Sekolah

Disdik: Kepsek di Palangka Raya harus serius jaga aset sekolah

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengingatkan sekaligus meminta kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek), baik Taman Kanak-anak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat di wilayah ini, agar dapat lebih serius dalam menjaga aset sekolah dengan baik.

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Rabu, mengatakan memelihara aset sekolah tentunya sangat lah penting karena pengadaan aset tersebut kebanyakan bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) pemerintah setempat.

"Maka dari itu aset yang sudah ada di setiap sekolah sebaiknya dipelihara dan dijaga dengan baik, jangan sampai rusak sehingga dapat merugikan sekolah itu sendiri," kata Vico.

Dia menuturkan, hal tersebut juga sudah sering diingatkan olehnya sehingga pihak sekolah yang berada di bawah naungan Disdik Kota Palangka Raya benar-benar memeliharanya. Misalnya peralatan laboratorium komputer, kursi, meja serta fasilitas lainnya di dalam kelas juga wajib dijaga dengan baik.

Bahkan para guru juga terus menanamkan terkait hal-hal positif seperti memelihara aset sekolah tersebut, sehingga mereka merasa memiliki aset itu dan tidak asal pakai dan nantinya rusak akan dibiarkan begitu saja.

"Kepsek di sekolah-sekolah di bawah naungan Disdik semoga selalu mengingatkan peserta didiknya serta guru-gurunya agar terlibat dalam menjaga aset sekolah, sehingga aset sekolah bisa terjaga dengan baik dan dapat digunakan oleh peserta didik yang baru masuk ke sekolah tersebut," ungkapnya.

Baca juga: Pemkot Palangka Raya perkuat komitmen netralitas ASN pada Pemilu 2024

Ditambahkan nya, Disdik setempat tentunya akan memperhatikan terkait fasilitas sekolah yang berada di Kota Palangka Raya. Jangan sampai ada aset sekolah yang rusak kemudian dibiarkan dan tidak dilaporkan sehingga mangkrak dan bertambah rusak.

"Ya kalau bisa dilaporkan ke dinas sehingga nantinya dinas dapat memikirkan terkait keluhan tersebut," demikian Vico.

Baca juga: Wisatawan padati objek wisata di Palangka Raya manfaatkan libur tahun baru

Baca juga: Pemkot Palangka Raya sambut tahun baru dengan doa lintas agama

Baca juga: Pemkot Palangka Raya fungsikan Mal Pelayanan Publik di kelurahan pinggiran