Pj Bupati Barut paparkan evaluasi capaian kinerja di Kemendagri

id penjabat bupati,paparan evaluasi kinerja,itjen,barut,barito utara,kalteng,kemendagri,muhlis

Pj Bupati Barut paparkan evaluasi capaian kinerja di Kemendagri

Penjabat Bupati Barito Utara Muhlis menyalami tim evaluator dari Kemendagri di Jakarta, Rabu (10/1/2024).ANTARA/HO-Dinas Kominfosandi Barito Utara

Muara Teweh (ANTARA) - Penjabat Bupati Barito Utara, Kalimantan Tengah, Muhlis memaparkan evaluasi pencapaian kinerja pada triwulan I (Oktober, November dan Desember) 2023 di Inspektorat Jenderal Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta.

Pada paparan itu Pj Bupati Barito Utara juga bersama Pj Sekretaris Daerah setempat Jufriansyah didampingi belasan Kepala OPD, sekretaris dinas, para kepala bagian (Kabag), kepala bidang (Kabid) dan sejumlah staf.

"Alhamdulillah hari ini kita hadir di Itjen Kemendagri dalam rangka menerima evaluasi dari tim evaluator Kemendagri dan kami secara khusus didampingi oleh Sekda dan kepala perangkat daerah dan jajaran yang hadir bersama-sama," kata Muhlis di Jakarta, Rabu.

Menurut dia, di samping mempersiapkan bahan, juga mempersiapkan  jawaban-jawaban. Tentunya terkait pertanyaan pertanyaan yang disampaikan. 

"Alhamdulillah, secara keseluruhan hasil evaluasi kita baik. Dan memang ada beberapa hal yang perlu terus kita tingkatkan dan kita perbaiki, tentu itu menjadi PR kita nanti di tahapan-tahapan selanjutnya, " jelas Muhlis.

Baca juga: Pj Bupati Barut apresiasi kerja keras persiapan evaluasi kinerja

Pj Bupati juga berterima kasih kepada tim evaluator yang telah menerima rombongan Pemkab Barito Utara untuk menjalani evaluasi kinerja triwulan I dengan suasana yang cukup hangat. 

Baca juga: Pemkab Barut rapat finalisasi evaluasi kinerja penjabat bupati

"Kita berterima kasih dengan para evaluator yang sudah memberikan saran masukan untuk kita, sehingga apa yang kita lakukan akan lebih baik lagi dalam rangka pelayanan masyarakat di Kabupaten Barito Utara," demikian Muhlis. 

Pj Bupati menyampaikan paparan 10 indikator prioritas yang menjadi program prioritas pemerintah Kabupaten Barito Utara yang telah berjalan dan mengalami kemajuan yang baik diantaranya yaitu bidang kesehatan, stunting, layanan publik, kemiskinan, inflasi, BUMD, penyerapan anggaran, perizinan, pengangguran dan kegiatan unggulan.

Baca juga: Pj Bupati Barut paparkan capaian kinerja di Kemendagri besok

Tim evaluator yang memberikan evaluasi terhadap capaian kinerja Pj Bupati Barito Utara Triwulan I terdiri dari Ahmad Husin Tambunan selaku Sekretaris Irjen Kemendagri, Rustam Mansur K selaku Inspektur I, Elfin Elyas selaku Inspektur III,  Bachtiar Sinaga selaku PPUPD Ahli Utama.

Kemudian Kusna Heriman PPUPD Ahli Utama, M. Dimiyathi PPUPD Ahli Utama, Azwan PPUPD Ahli Utama, Maharina Desimaria Kepala Bagian Analisis, Evaluasi dan Infomasi Hasil Pengawasan serta Wiratmoko selaku PPUPD Ahli Madya.