Pj Sekda hadiri TFG pengamanan Pemilu di Polres Mura

id Sekda Mura,Kalteng

Pj Sekda hadiri TFG pengamanan Pemilu di Polres Mura

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) Rudie Roy (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya (Mura) Rudie Roy menghadiri kegiatan Tactical Floor Game (TFG) yang dilaksanakan di aula Mapolres Mura, Rabu (31/01/2024) guna mempersiapkan strategi pengamanan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, Polres Mura, Polda Kalteng. 

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Mura AKBP Irwansah dihadiri Forkopimda, KPU, Bawaslu, para PJU, dan Kapolsek jajaran. 

Kapolres Mura AKBP Irwansah menyampaikan bahwa untuk mencapai tujuan Operasi Mantap Brata Telabang diperlukan kebersamaan, sinergisitas, komunikasi, dan koordinasi yang baik antara lembaga dan instansi terkait.

“Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi potensi masalah yang dapat muncul selama pesta Demokrasi berlangsung,“ kata Kapolres. 

Selanjutnya, TFG ini sebagai wadah untuk berdiskusi, berkoordinasi, serta menyusun strategi pengamanan yang efektif demi menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan Pemilu 2024. 

Sementara itu Pj Sekda Mura Rudie Roy mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh Polres Mura. 

“Mari kita bersinergi semua pihak berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dalam menjaga proses demokrasi lima tahunan ini, agar berjalan dengan baik dan sesuai dengan aturan yang berlaku,” ajaknya. 

Tampak dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dilakukan simulasi kegiatan pengamanan pergeseran logistik Pemilu, dari Gedung KPU menuju PPK atau PPS baik melalui jalur darat maupun jalur air, dan pada saat menghadapi cuaca panas maupun hujan, serta dilaksanakan simulasi pengamanan di tempat Pemungutan Suara.