Pemkab Murung Raya laksanakan Musrenbang tingkat kecamatan

id Musrenbang

Pemkab Murung Raya laksanakan Musrenbang tingkat kecamatan

Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya, Sarampang (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Murung Raya, Sarampang menghadiri pelaksanaan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Pemata Intan untuk tahun anggaran 2025 di aula serbaguna Desa Sei Bakanon, Kamis (1/2). 

Kegiatan Musrenbang di Desa Sei Bakanon dihadiri juga, Ketua DPRD Mura, Doni, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Lily Evrina, Camat Permata Intan, Dommy Joan, Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio D Makota, mewakili Danramil 103-09, Lelek, beserta Stakeholder dan tamu undangan. 

Camat Permata Intan, Dommy Joan dalam laporannya menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di 2 kelurahan dan 12 desa, yaitu terkait akses jalan yang masih sulit dilalui seperti di Kelurahan Muara Bakanon dan jalan menuju Kelurahan Tumbang Lahung.

Selain jalan Dommy juga menyampaikan terkait Listrik, BTS, warga kurang mampu dan pembangunan jembatan. 

“Ada 9 Jembatan yang perlu diperbaiki, jika jembatan dan jalan ini bisa dibangun, maka listrikpun akan mudah untuk masuk ke desa-desa, karena PLN pun mengeluhkan akes untuk membawa tiang listrik ke desa sangat sulit terkait jalan yang susah diakses,” kata Dommy. 

Lanjutnya, dengan adanya Musrenbang tingkat Kecamatan se-Kabupaten Murung Raya, harapan Camat Permata Intan ke depannya jika akes jalan ini sudah baik, selain listrik masuk desa akan mampu meningkatkan perekonomian warga desa sekitarnya. Sementara, 

Ketua DPRD Mura, Doni dalam sambutanya menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena terkait pembangunan yang akan dilakukan pada 2025. 

Terkait masalah listrik yang berada di Kecamatan Permata Intan, bahwa Pemerintah Daerah sudah koordinasi dengan PLN dan siap eksekusi. 

“Supaya bagi warga yang membutuhkan listrik segera melapor ke kepala desa atau lurah, agar segera bisa ditindak lanjuti dan bagi warga yang tidak/belum mampu, kami akan membantu dan untuk 17 KK Desa Pantai Laga akan kami bantu dengan bantuan Solar Cell,” kata Doni.