Kendalikan inflasi, Pemkab Kapuas gelar pasar penyeimbang

id pemkab kapuas, pj bupati kapuas erlin hardi, pasar penyeimbang kapuas, inflasi kapuas, kuala kapuas

Kendalikan inflasi, Pemkab Kapuas gelar pasar penyeimbang

Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi menyerahkan paket sembako secara simbolis kepada masyarakat pada pelaksanaan pasar penyeimbang di Kuala Kapuas, (8/2/2024). (ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas)

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar pasar penyeimbang untuk masyarakat dan tenaga kontrak di daerah setempat sebagai salah satu upaya pengendalian inflasi.
 
"Kegiatan ini merupakan kegiatan lanjutan dari pasar penyeimbang sebelumnya yang mana memang akan dilakukan secara bertahap, guna mengatasi inflasi yang terjadi di daerah setempat," kata Penjabat Bupati Kapuas Erlin Hardi di Kuala Kapuas, Jumat.
 
Dalam pasar penyeimbang yang telah pihaknya laksanakan, sebanyak 3.000 paket dibagikan, terdiri dari 5 kilogram beras, 1 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng, sarden, dan mi instan.
 
Lebih lanjut Erlin mengatakan, dalam satu paket yang dibagikan secara gratis, senilai dengan Rp150 ribu yang mana dengan harapan dapat meringankan dan membantu masyarakat.

Baca juga: Bakar basecamp perusahaan PT BWL, seorang warga di Kapuas ditangkap polisi
 
Dia mengimbau masyarakat dalam setiap pembagian paket sembako agar saling tertib mengantre dan menunggu giliran pembagian dengan sabar, sehingga setiap kegiatan terlaksana dengan baik dan lancar.
 
“Dengan diadakannya pasar penyeimbang ini kita mengharapkan dapat meringankan sedikit beban warga kita yang kurang mampu dan dapat membantu saudara-saudara kita yang memerlukan," ujarnya.
 
Adapun dalam giat pasar penyeimbang yang telah dilaksanakan di halaman depan Stadion Panunjung Tarung, Jalan Maluku Kuala Kapuas, Pj Bupati Kapuas Erlin Hardi didampingi oleh Pj Ketua TP PKK Kapuas Agustina Erlin Hardi, Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) Apendi, dan Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pangeran S. Pandiangan.

Baca juga: Pj Bupati minta Tenaga pendidik di Kapuas tetap semangat jalankan tugas

Baca juga: Calon haji Kapuas diberi pembekalan matangkan kesiapan berangkat

Baca juga: DPMD Kapuas terus lakukan sosialisasi lomba TTG