DPRD-Pemkab Mura dialog bangun sinergi pembangunan daerah

id DPRD Mura

DPRD-Pemkab Mura dialog bangun sinergi pembangunan daerah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya melaksanakan dialog untuk membangun sinergi berbagai program pembangunan daerah. (Antara Foto/HO/Supriadi)

Puruk Cahu (ANTARA) - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Murung Raya melaksanakan dialog untuk membangun sinergi berbagai program pembangunan daerah.

Pertemuan yang dilaksanakan pada Rabu (28/2) di Murung Raya (Mura) tersebut antara lain dihadiri Pimpinan DPRD Mura , Pj Sekda Mura Rudie Roy, Kasi Intel dan Kasi Pidsus Kejari Mura, Kasatbinmas Polres Mura dan Danramil Mura.

Ketua DPRD Mura, Doni menyampaikan, pertemuan tersebut  dilaksanakan sebagai sarana untuk berdialog dan menjalin silaturahmi antara para pemangku kepentingan di Kabupaten Mura, sekaligus juga membahas kegiatan setelah Pemilu yakni Pilpres dan Pileg tahun 2024.

“Dalam pertemuan tadi, kita saling bertukar informasi di lembaga masing-masing pasca Pilpres dan Pileg di kabupaten Murung Raya dan juga membahas hasil di lapangan,” kata Doni.

Doni menyampaikan, bahwa tidak ada yang mengalami kendala dan seluruh penyelenggara, baik KPU, Bawaslu dari tingkat kecamatan dan desa sehat-sehat semua.

“Alhamdulilah tidak ada yang sakit, dan juga penyelenggaraannya pun berjalan dengan baik di Kabupaten Murung Raya,” imbuhnya.

Doni beserta jajaran dan juga Forkopimda di Kabupaten Murung Raya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat pada Pilpres dan Pileg tahun 2024.

“Ini bagian dari peningkatan pemahaman kita tentang demokrasi bahwa setiap 5 tahun sekali akan dilakukan Pilpres, Pileg, dan DPD RI untuk memenuhi ketentuan konstitusi. Dan kita patut bersyukur di Kabupaten Murung Raya baru saja melaksanakannya,” tukas Doni.

Doni menuturkan, bahwa pihaknya mengawal hasil ini supaya nantinya anggota DPRD yang baru jika sudah sampai saatnya nanti dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

“Selain itu, juga menjadi mitra eksekutif dalam pembahasan-pembahasan yaitu sebagai fungsi legislasi, dan pengawasan negara,” jelas Doni.