Wakil Ketua DPRD Kalteng puji kemajuan Kapuas

id Wakil Ketua DPRD Kalteng puji kemajuan Kapuas, kalteng, dprd kalteng, Abdul razak, kapuas

Wakil Ketua DPRD Kalteng puji kemajuan Kapuas

Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak (baju hitam menggunakan lawung) pada saat menghadiri apel peringatan HUT Kabupaten Kapuas, Kamis (21/3/2024). ANTARA/HO-Sekretariat DPRD Kalimantan Tengah

Palangka Raya (ANTARA) - Wakil Ketua DPRD Kalimantan Tengah, Abdul Razak, memuji kinerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas yang dinilai kini mengalami banyak kemajuan serta berhasil dalam merealisasi sejumlah program pembangunan.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih karena dengan pembangunan yang maju tidak hanya berdampak baik untuk Kalteng secara keseluruhan, tapi turut meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya di Palangka Raya, Jumat.

Ia menyebutkan, keseriusan pemerintah setempat dalam merencanakan hingga melaksanakan program pembangunannya sangat luar biasa. Tentunya dengan perencanaan yang terukur dari awal membuat kegiatan yang dijalankan terlaksana dengan maksimal.

Sebagai kabupaten yang berbatasan langsung dengan provinsi tetangga, tentunya kemajuan di daerah ini menjadi tuntutan, terutama dari sisi infrastruktur jalan dan jembatan yang memegang peranan paling penting menunjang percepatan pembangunan daerah.

Politikus Partai Golkar ini mengakui, bahwa berbagai kendala pelaksanaan program pembangunan memang sulit dihindari. Namun demikian ketidaksempurnaan tersebut harus segera diperbaiki dan dijadikan bahan evaluasi untuk menyempurnakan program yang akan datang.

Baca juga: Legislator Kalteng minta polisi tingkatkan patroli cegah pencurian

“Keberhasilan yang telah kita raih, harus dipelihara dengan tekad untuk lebih baik lagi. Kemudian kendala-kendala yang terjadi menjadi catatan perbaikan, sehingga ke depannya tidak ada lagi hambatan,” ucapnya.

Lebih lanjut Razak mengajak seluruh elemen masyarakat dan pihak terkait lainnya untuk bersama membantu pemerintah setempat membangun Kabupaten Kapuas.

Hal ini penting karena dengan kerja sama yang baik antara pemerintah, lembaga legislatif, dukungan swasta dan masyarakat sangat diperlukan guna mempercepat pembangunan daerah.

Ketika pembangunan daerah telah maju dan berkembang, hal tersebut diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan serta perekonomian masyarakat di daerah setempat.

“Semoga di usianya yang semakin bertambah, Kabupaten Kapuas semakin maju dan berkontribusi besar terhadap kemajuan Kalteng, dan masyarakat semakin sejahtera dengan program yang dijalankan pemerintah,” demikian Abdul Razak.

Baca juga: DPRD Kalteng usulkan raperda inisiatif perjuangkan hak difabel

Baca juga: DPRD dan Pemprov Kalteng samakan persepsi terkait empat raperda inisiatif

Baca juga: DPRD Kalteng minta pemda terus berupaya penuhi dokter spesialis hingga ke pelosok