Warga antusias bersilaturahim dengan Bupati Kotim

id Warga antusias bersilaturahim dengan Bupati Kotim, kalteng, Sampit, kotim, Kotawaringin Timur, pemkab kotim, Bupati kotim, Halikinnor

Warga antusias bersilaturahim dengan Bupati Kotim

Seorang warga memeluk erat Bupati Kotawaringin Timur Halikinnor saat "open house" Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah di rumah jabatan bupati, Rabu (10/4/2024). ANTARA/Norjani

Sampit (ANTARA) - Acara "open house" Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah yang digelar Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor di rumah jabatan bupati, disambut antusias warga yang datang silih berganti untuk bisa bersilaturahim. 

"Kami senang bisa bersilaturahmi langsung dan diterima dengan hangat oleh Pak Bupati. Momen ini menjadi kesempatan bagi masyarakat untuk berkunjung, tidak terkecuali bagi non muslim seperti kami," kata Beny, salah seorang warga Sampit, Rabu.

Ini merupakan "open house" pertama kalinya dilaksanakan Halikinnor sejak dia dilantik menjadi bupati pada 26 Februari 2021 lalu. Sebelumnya kegiatan ini tidak digelar karena masih pandemi COVID-19 sehingga pemerintah melarang kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

Tidak heran jika acara silaturahim ini disambut antusias. Warga dari berbagai kalangan, baik tua dan muda, tampak silih berganti memadati aula rumah jabatan bupati, tempat digelarnya "open house".

Sebagian besar warga yang datang umumnya sengaja hadir karena ingin bertemu dengan bupati. Mereka pun tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan mengabadikannya dalam foto.

Bupati Halikinnor pun menerima dengan hangat. Dia tidak sungkan ketika warga tidak hanya bersamaan, tetapi juga memeluknya karena senang bisa bertemu secara langsung.

Baca juga: 540 WBP Lapas Sampit terima remisi Idul Fitri

Usai bersalaman, warga dipersilakan menikmati berbagai makanan yang sudah disiapkan. Suasana kekeluargaan sangat terasa karena semua membaur tanpa membeda-bedakan latar belakang suku, profesi, jabatan bahkan agama. 

"Ini pertama kali saya hadir ke acara "open house". Saya sangat senang karena Pak Bupati sangat ramah menerima kami. Diajak selfie juga beliau mau. Petugasnya juga ramah-ramah mengarahkan kami untuk menikmati makanan," kata Risa, salah seorang siswi SMA.

Bupati Halikinnor menyampaikan terima kasihnya kepada seluruh masyarakat yang menyempatkan hadir di acara "open house" tersebut. Dia meminta maaf jika baru Lebaran kali ini dia bisa melaksanakannya karena sebelumnya terkendala pandemi COVID-19. 

"Dari hati yang paling dalam, saya juga meminta maaf sebesar-besarnya jika sebagian warga belum sempat bertemu langsung dengan saya. Ini karena memang jadwal kegiatan cukup padat. Makanya open house ini salah satu momen agar kita bisa bersilaturahim secara langsung," ujar Halikinnor. 

Halikinnor juga mengapresiasi karena warga dan tokoh dari agama lain turut hadir bersilaturahim. Kegiatan ini menjadi  momen kita semua bisa bersilaturahim memperkuat persaudaraan tanpa membeda-bedakan.

Sementara itu, kegiatan "open house". juga digelar Wakil Bupati Irawati dan Sekretaris Daerah Fajrurrahman. Kegiatan dilaksanakan di rumah jabatan mereka masing-masing yang sama-sama berada di Jalan Achmad Yani Sampit.

Baca juga: Hujan tidak halangi kemeriahan pawai takbiran keliling di Sampit

Baca juga: KSOP Sampit catat 9.900 pemudik berangkat dari Pelabuhan Sampit

Baca juga: Pedagang emas di Sampit sebut omzet naik 30 persen jelang Lebaran