Wakapolres Gunung Mas dan Kapolsek Tewah berganti

id Wakapolres Gunung Mas dan Kapolsek Tewah berganti, kalteng, gumas, Gunung mas

Wakapolres Gunung Mas dan Kapolsek Tewah berganti

Suasana upacara sertijab Wakapolres Gumas dan pelantikan Kapolsek Tewah di Kuala Kurun, Selasa (30/4/2024). ANTARA/HO-Polres Gumas

Kuala Kurun (ANTARA) - Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor dan Kepolisian Sektor Tewah di lingkup Kepolisian Resor Gunung Mas, Kalimantan Tengah, resmi berganti seiring upacara serah terima jabatan dan dan pelantikan yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Theodorus Priyo Santosa di Kuala Kurun, Selasa.

"Saya menyampaikan harapan kepada pejabat yang baru dilantik, agar bisa segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ucap Kapolres Gumas.

Pejabat yang baru juga diminta untuk segera mempelajari karakteristik wilayah, memetakan kerawanan yang mungkin timbul dan berpotensi menjadi penyebab terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam upacara tersebut, Kompol Tri Wibowo menyerahkan jabatan Wakapolres Gunung Mas kepada Kompol Indras Purwoko, yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kasetum Polda Kalteng. Kompol Tri Wibowo selanjutnya akan bertugas sebagai Wakapolres Kotawaringin Timur.

Baca juga: Wabup: Jangan kendor walau angka stunting Gumas 2023 turun

Sebagai Kapolsek Tewah yakni Iptu Imam Maliki yang sebelumnya menjabat sebagai Ps. Kapolsek Banama Tingang Polres Pulang Pisau. Pejabat yang lama yakni Iptu Ahmad Januar Ganari, dengan jabatan baru Bhayangkara Administrasi Penyelia Bidang Binkar Ro SDM Polda Kalteng dalam rangka sekolah PTIK.

Theodorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kompol Tri Wibowo atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat sebagai Wakapolres Gunung Mas. Begitu juga kepada Iptu Ahmad Januar Ganari.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada para pejabat yang lama, atas dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan selama melaksanakan tugas dan jabatan di lingkup Polres Gumas,” ujar dia.

Sementara itu, Kompol Indras Purwoko menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya. Dia berjanji akan bekerja keras untuk melanjutkan tugas dan tanggung jawab pejabat lama, dalam pelaksanaan tugas pengawasan internal Polres Gumas.

Baca juga: Gedung baru PN Kuala Kurun wujud komitmen MA tingkatkan pelayanan

Baca juga: 'Dating Menari 2024' jadi wadah generasi muda Gumas asah bakat

Baca juga: Program PTSL 2024 sasar belasan desa di Gunung Mas