Legislator: SMP di Tanjung Rangas kekurangan guru

id dprd seruyan, kuala pembuang

Legislator: SMP di Tanjung Rangas kekurangan guru

Legislator Seruyan Syamsuddin. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Pembuang (ANTARA) - Legislator Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah Syamsuddin Andi Mansur mengatakan salah satu sekolah di Desa Tanjung Rangas Kecamatan Seruyan Hilir masih kekurangan guru.

"Informasi ini kami dapat saat melaksanakan kegiatan reses," katanya di Kuala Pembuang, Jumat.

Dia memaparkan, berdasarkan reses yang dilaksanakan di desa setempat terkait dengan kebutuhan tenaga pendidik atau guru memang menjadi salah satu usulan yang disampaikan.

"Secara umum salah yang menjadi aspirasi masyarakat yaitu di Desa Tanjung Rangas itu kekurangan tenaga pengajar atau guru, untuk di SMP negeri di desa setempat," katanya.

Politisi Partai Hanura ini juga berharap agar aspirasi atau usulan yang telah disampaikan oleh masyarakat ini dapat segera ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah melalui dinas terkait."

"Berbicara soal pendidikan secara yang mana hal ini tentunya sangat penting bagi masyarakat kita disana, sehingga saran kami agar pemerintah daerah bisa menindaklanjuti hal tersebut," katanya.

Dia berharap agar pembangunan sektor pendidikan di Kabupaten Seruyan dapat dilaksanakan secara optimal, serta tentunya merata hingga perdesaan.