PLN pastikan Festival Musik MP3 Fest Banjarbaru tanpa kedip

id Festival Musik MP3 Fest Banjarbaru, PT PLN, Kalimantan Tengah, PLN UID Kalselteng, PLN Kalselteng, kalteng, Festival Musik MP3 Fest

PLN pastikan Festival Musik MP3 Fest Banjarbaru tanpa kedip

Suasana Venue MP3 Fest Volume II di Amanah Borneo Park Banjarbaru dengan branding Powered by PLN, menandakan suplai kelistrikan acara full support dari PLN. ANTARA/HO-PLN UID Kalselteng

Palangka Raya (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah (PLN UID Kalselteng) berhasil hadirkan listrik andal tanpa kedip dalam Konser MP3 Fest Volume II di Amanah Borneo Park Banjarbaru, pada 7-9 Juni 2024.

Head Production Space Team Indonesia PT PLN UID Kalselteng Robbiudin melalui pernyataan tertulis yang diterima di Palangka Raya, Selasa, mengatakan bahwa dukungan PLN UID Kalselteng sangatlah optimal dalam memberikan suplai kelistrikan untuk keberlangsungan event MP3 Fest Volume II Tahun 2024.

"Sekalipun seperti kita ketahui bersama dengan kondisi cuaca yang tidak menentu, kami dari PLN tetap mengerahkan seluruh petugas untuk siaga demi kelancaran di venue acara," katanya.

Pada acara itu, PLN juga memberikan suplai listrik yang andal untuk berbagai macam tenant FnB yang mana melibatkan UMKM tersebar di seluruh Kalimantan Selatan. Termasuk menyiagakan serangkaian utilitasnya, yaitu unit Uninteruptible Power Supply (UPS) berkapasitas 250 kilo Volt Ampere (kVA), Automatic Transfer Switch (ATS), Unit Gardu Bergerak (UGB), Generator Mobile, serta menerjunkan 48 personel teknik.

"PLN akan selalu memberikan layanan suplai listrik yang andal dan nyaman untuk kesuksesan pada event lainnya yang akan datang," kata Robbiudin.

Festival musik bergengsi ini menghadirkan sederet Musisi Top Tanah Air yang tampil di MP3 Fest 2024, yaitu Dewa 19 feat Virzha & Ello, Nadin Amizah, Opick, Mahadewi, Rossa, Padi Reborn, Bondan Prakoso, Ten2five, The Bakuucakar, hingga Shaggydog.

General Manager PLN UID Kalselteng mengatakan, PLN siap mendukung berbagai event nasional maupun internasional dengan memastikan dukungan kelistrikan yang andal dan berkualitas.

PLN UID Kalselteng juga siap mendukung dan memastikan infrastruktur kelistrikan pada event apapun dari nasional hingga internasional yang digelar di Kalsel dan Kalteng guna untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.

Baca juga: PLN siapkan jaringan listrik terintegrasi layanan teknologi digital di IKN

"Kami akan terus menyiapkan pasokan kelistrikan yang andal dan berkualitas di venue serta menyiapkan personel siaga sejak masa persiapan acara hingga acara selesai," ujar Joharifin.

Joharifin menjelaskan, untuk menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas PLN menyiapkan peralatan kelistrikan yang canggih dengan backup suplai berlapis. Suplai Utama dari UPS dengan backup berupa listrik PLN dan Genset.

"Yang menjadi sangat penting dalam penyelenggaraan event musik ini adalah instrumen elektronik konser yang sangat sensitif terhadap listrik yang tidak stabil atau berkedip," katanya.

Untuk itu, PLN menyiapkan pasokan listrik yang berlapis disertai dengan teknologi ATS untuk mendukung acara dapat berjalan dengan baik.

Ia menambahkan, dengan suksesnya Festival musik bergengsi ini, para penyelenggara event tak perlu ragu lagi menyerahkan urusan kelistrikan kepada PLN, karena telah terbukti dapat menghadirkan listrik yang andal dan berkualitas dalam berbagai event.

Baca juga: PLN UID Kalselteng tingkatkan keandalan listrik jelang Idul Adha

Baca juga: Benarkah pemadaman listrik di Lampung terjadi hingga delapan hari ke depan? Ini faktanya

Baca juga: Presiden Jokowi tandai pembangunan PLN Hub di jantung IKN