Pemkab Kobar bagikan 10 ribu bendera Merah Putih

id Pemkab Kobar bagikan 10 ribu bendera Merah Putih, kalteng, kobar, kotawaringin Barat, agustus

Pemkab Kobar bagikan 10 ribu bendera Merah Putih

Pemkab Kobar membagikan 10.000 bendera Merah Putih yang merupakan rangkaian gerakan nasional pembagian 10 juta bendera Merah Putih, Minggu (28/7/2024). ANTARA/Safitri RA

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah membagikan 10 ribu bendera Merah Putih yang merupakan bagian dari pencanangan Gerakan Nasional Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih.

"Gerakan pembagian bendera Merah Putih ini dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Indonesia, dan pelaksanaannya melibatkan partisipasi seluruh kalangan," kata Sekretaris Daerah Kabupaten Kobar Rody Iskandar di Pangkalan Bun, Minggu.

Hal tersebut disampaikan Rody saat membacakan sambutan Penjabat Bupati Kobar di momen pencanangan Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih di Taman Bundaran Pancasila, Pangkalan Bun.

Rody mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk lebih meningkatkan kembali rasa cinta tanah air yang tidak boleh luntur di setiap sanubari seluruh warga Indonesia.

"Karena simbol negara yang sangat kita hormati ini dapat menyatukan seluruh perbedaan yang ada di antara kita sesama anak bangsa," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Kobar berkomitmen dukung optimalisasi peran PKK

Dia menyampaikan, melalui kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran bela negara, serta terus mengembangkan wawasan kebangsaan.

"Hal itu agar dapat melahirkan insan-insan Indonesia yang memiliki, nilai integritas dalam berfikir, nilai kegotongroyongan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia pada tahun 2024 ini mengusung tema "Nusantara Baru, Indonesia Maju,".

Rody menambahkan, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap mewarisi jiwa juang yang tinggi, menjaga keutuhan bangsa, dengan terus mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari, tentang rasa kebersamaan dan kesetaraan.

"Dengan tidak mempermasalahkan perbedaan di antara kita," demikian Rody Iskandar.

Baca juga: Disperindagkop UKM kunjungi pelaku IKM Pangkalan Banteng bantu lengkapi NIB

Baca juga: Tingkatkan pelayanan kesehatan, Pemkab Kobar serahkan tujuh unit ambulan

Baca juga: Pemkab Kobar kembali membangun jalan melalui program CSR berkelanjutan