Peringati HUT RI, Pj Bupati anjangsana ke kediaman veteran di Kapuas

id Penjabat Bupati Kapuas, Pj Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Darliansjah, Kapuas, Kalteng, hut ri

Peringati HUT RI, Pj Bupati anjangsana ke kediaman veteran di Kapuas

Pj Bupati Kapuas Darliansjah didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Lisdayanti dan Sekda Septedy bersama Ketua DWP Kapuas Apillonia menyerahan bingkisan untuk veteran Fadlansyah, saat anjangsana, Kamis (15/8/2024). ANTARA/HO-Diskominfosantik Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Penjabat (Pj) Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Darliansjah melaksanakan anjangsana ke sejumlah kediaman veteran yang ada Kuala Kapuas, dalam rangka menyambut peringatan Hari Ulang Tahun (Hut) ke-79 Republik Indonesia pada I tahun 2024.

Anjangsana ini sebagai bentuk memaknai sekaligus penghargaan perjuangan para veteran, kata Darliansjah di Kuala Kapuas, Kamis.

"Mari kita doakan seluruh veteran yang ada di Kapuas selalu diberikan kesehatan dan dilimpahkan berkah," tambahnya.

Darliansjah yang juga Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kalteng itu pun merasa rasa bangga dan terima kasih atas perjuangan para pejuang, khususnya veteran di Kabupaten Kapuas dalam sejarah kemerdekaan RI.

Sementara dalam kunjungan anjangsana, Darliansjah didampingi Pj Ketua TP PKK Kapuas Hj Lisdayanti. Hadir juga Sekretaris Daerah (Sekda) Septedy bersama Ketua DWP Kapuas Apillonia dan sejumlah Unsur Forkopimda serta Kepala OPD lingkup Pemkab Kapuas.

Dalam kunjungan ini, selain bersilaturahmi bersama para veteran dan ahli waris di sejumlah lokasi, juga dirangkai dengan penyerahan bingkisan dan pemeriksaan Kesehatan.

Baca juga: Pj Bupati apresiasi keseriusan Erlin Hardi memajukan Kapuas

Adapun lokasi pertama yang dikunjungi yakni kediaman veteran Fadlansyah di Jalan Mawar, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, Kuala Kapuas. Dimana kedatangan Pj Bupati Kapuas Darliansjah beserta rombongan disambut langsung dengan hangat.

Fadlansyah yang juga sebagai Ketua Cabang Legiun Veteran Kapuas menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan rombongan untuk bersilaturahmi dan bertemu langsung dengan dirinya.

"Kami bangga sebagai seorang veteran. Jadi, kami harapkan Pemkab Kapuas selalu memperhatikan para veteran yang ada di Kapuas," kata dia.

Setelah berbincang bersama, rombongan pun berlanjut ke lokasi berikutnya yakni di kediaman veteran Muhammad Noor Ragis di Jalan Kapuas Seberang, Kelurahan Barimba dan berakhir dengan mengunjungi Rumah Juang/TMP Surya Candra yang berlokasi di Jalan Anjir Kapuas Timur km.10.

Baca juga: Pemkab Kapuas susun DED pembangunan Pariwisata Pulau Telo

Baca juga: Legislator Kapuas harapkan kinerja pj bupati semakin baik

Baca juga: Pj Bupati Kapuas siap tindaklanjuti arahan Presiden RI, optimalkan pengendalian inflasi