Jaksa di Sukamara diminta tak nodai dan mengkhianati kepercayaan masyarakat

id Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Kalimantan Tengah, Irwan, Kejaksaan Negeri Sukamara, Sukamara, Kalteng

Jaksa di Sukamara diminta tak nodai dan mengkhianati kepercayaan masyarakat

Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara Muhammad Irwan bersama ini menyampaikan sambutan di acara syukuran HUT kejaksaan ke-79 di Aula Kejari Sukamara, Senin (2/9/2024). ANTARA/Donefrid Lalang.

Sukamara (ANTARA) - Kepala Kejaksaan Negeri Sukamara, Kalimantan Tengah, Muhammad Irwan mengajak seluruh insan adhyaka di kabupaten setempat, agar menjadikan peringatan hari ulang tahun kejaksaan ke-79, sebagai momentum terbaik memperkuat soliditas dan semangat kebersamaan.

HUT Kejaksaan ini juga harus menjadi penambah semangat untuk saling mendukung dan meningkatkan kinerja, kata Irwan saat syukuran di Aula Kejari Sukamara. Senin.

"Itu juga sejalan dengan apa yang disampaikan bapak Jaksa Agung RI dalam amanatnya," tambah dia.

Menurut dirinya, sebagai penegak hukum, kejaksaan telah menjadi harapan masyarakat dalam mewujudkan keadilan. Untuk itu, seluruh jaksa di Sukamara diingatkan harus tetap teguh berpegang pada prinsip integritas, profesionalisme, dan kejujuran. Termasuk, jangan sampai insan Adhyaksa menodai dan mengkhianati kepercayaan masyarakat. 

Irwan mengatakan kejaksaan lahir untuk mewujudkan komitmen agar terus memberikan pelayanan terbaik dan selalu hadir di tengah masyarakat melalui penegakan hukum yang berkeadilan.

"Sekalipun, saya harus akui penegakan hukum di era globalisasi seperti sekarang ini, tantangan yang dihadapi akan semakin kompleks," ujarnya.

Baca juga: Pemkab Sukamara tingkatkan upaya percepatan penurunan stunting

Kejari Sukamara itu pun meyakini bahwa yakin dengan soliditas dan profesionalisme yang tinggi, pihaknya pasti mampu menjawab semua tantangan tersebut. Bahkan pihaknya akan membuktikan bahwa kejaksaan merupakan lembaga yang dinamis, dan terus bertransformasi dalam menghadirkan keadilan yang humanis kepada masyarakat.

Untuk itu, dirinya kembali berpesan kepada seluruh Jaksa di Sukamara, agar tetap membangun kualitas diri dengan mental, akhlak, adab, dan moral yang baik dalam mengemban tugas-tugas kedepan. Termasuk belajar dari para senior dan teladani integritas mereka dan teruslah berkembang menjadi Adhyaksa yang tangguh.

"Tongkat estafet penegakan hukum akan berada di tangan para jaksa-jaksa yang masih muda. Jadi, mereka harus mempersiapkan diri sebaik mungkin, kembangkan wawasan dan jangan pernah berhenti belajar," demikian Irwan.

Baca juga: Pemkab Sukamara penuhi kebutuhan air bersih warga pesisir

Baca juga: Pemkab Sukamara canangkan Karta Mulia sebagai Desa Cantik

Baca juga: Berikut instruksi Pj Bupati Sukamara kepada camat hingga kades