UMKM di Palangka Raya harus bisa bersaing di pasar internasional

id UMKM di Palangka Raya harus bisa bersaing di pasar internasional, kalteng, Palangka raya, ekonomi

UMKM di Palangka Raya harus bisa bersaing di pasar internasional

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Salundik. ANTARA/Dokumentasi pribadi

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Salundik mengharapkan bahwa produk-produk daru pelaku UMKM di daerah ini harus dapat bersaing di pasar nasional hingga internasional.

"Untuk itu dengan saya menjadi anggota dewan ini tentu saya berkeinginan dan berkomitmen membawa UMKM di Kota Palangka Raya ini bisa lebih berkembang lagi ke depannya," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Dirinya menjelaskan, bahwa pihaknya akan berdialog bersama pelaku UMKM untuk memahami lebih dalam kebutuhan mereka agar dapat lebih berkembang.

Meskipun saat ini UMKM di Kota Palangka Raya sudah berjalan dengan baik, namun dirinya meminta agar pelaku UMKM tidak cepat puas dengan hasil yang telah diterima saat ini.

"Harus bisa terus mengembangkan apa yang menjadi potensi dalam sektor UMKM. Misalnya saja UMKM selalu dilibatkan di beberapa objek vital, seperti objek wisata, bandara dan sebagainya. UMKM harus selalu tampil," ucapnya.

Baca juga: Wujudkan motto 'Kota Cantik' melalui pembangunan infrastruktur di Palangka Raya

Dengan memberikan perhatian khusus pada UMKM yang dianggapnya sebagai tulang punggung ekonomi daerah, Salundik optimis sektor ini dapat tumbuh lebih pesat dengan dukungan yang tepat.

Terlebih di Kota Palangka Raya ini, dirinya meyakini bahwa pelaku UMKM memiliki ide-ide unik serta inovasi baru. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya ragam produk UMKM yang ada, baik dari segi kuliner, kerajinan tangan dan sebagainya.

"Untuk itu UMKM di Palangka Raya ini saya harapkan bisa memberikan kontribusi yang lebih besar bagi perekonomian di daerah ini serta bisa menjadi inspirasi bagi banyak orang," ujarnya.

Lebih lanjut politisi partai Perindo ini juga menekankan, bahwa pengalaman dan semangat baru yang dimilikinya akan mendorongnya untuk bekerja keras dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dirinya juga berharap bisa turut serta dalam membantu mengangkat kesejahteraan masyarakat Palangka Raya sekaligus mewujudkan visinya untuk memajukan sektor UMKM di ibu kota Provinsi Kalteng.

“Terutama untuk memperjuangkan aspirasi dan kepentingan warga yang telah mempercayakan kepada saya duduk sebagai wakil rakyat,” demikian Salundik.

Baca juga: KPU Kalteng sosialisasikan Pilkada Serentak kepada komunitas

Baca juga: Kronologi pelarian bandar narkoba Saleh usai jadi DPO di Palangka Raya

Baca juga: Legislator Palangka Raya nilai program Ngaliling Lewu dapat tingkatkan PAD