Wujudkan motto 'Kota Cantik' melalui pembangunan infrastruktur di Palangka Raya

id Wujudkan motto 'Kota Cantik' melalui pembangunan infrastruktur di Palangka Raya, kalteng, Palangka raya, dprd Palangka raya

Wujudkan motto 'Kota Cantik' melalui pembangunan infrastruktur di Palangka Raya

Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Hap Baperdu. ANTARA/Rajib Rizali.

Palangka Raya (ANTARA) - Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Hap Baperdu menekankan pentingnya pembangunan infrastruktur untuk mewujudkan motto Kota Palangka Raya, yakni 'Kota Cantik'.

"Saya lihat sesuai dengan motto kita ini Kota Cantik, tetapi saat kita masuk daerah pemukiman padat penduduk, itu belum cantik. Bagaimana kita mau mempercantik di sana," katanya di Palangka Raya, Kamis.

Dirinya kerap melihat bahwa jalan-jalan di kawasan padat penduduk di Kota Palangka Raya ini banyak yang berlubang, padahal jalan utamanya sangat bagus.

Hal ini tentunya harus mendapat perhatian dari pemerintah agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban dari jalan yang berlubang, terlebih pada saat terjadinya hujan.

"Jalan lingkungan itu harus kita perhatikan, masih banyak kubangan di dalam kota, padahal di tengah-tengah kota sangat bagus, tapi di pemukiman padat penduduk banyak berlubang," ucapnya.

Baca juga: KPU Kalteng sosialisasikan Pilkada Serentak kepada komunitas

Lebih lanjut Hap mengungkapkan, dirinya telah menerima aduan dari masyarakat di berbagai kawasan terkait permasalahan tersebut.

Untuk itu dirinya berkomitmen agar dapat membawa aduan masyarakat tersebut menjadi aspirasi skala prioritas dan segera direalisasikan oleh pemerintah.

"Ini butuh perhatian kita semua, bagaimana itu bisa menjadi skala prioritas pada saatnya nanti, tetapi tidak menghilangkan prioritas-prioritas yang lain," ujarnya.

Hap juga akan menjalin komunikasi dan koordinasi bersama dinas terkait agar nantinya pihaknya dapat membagi berbagai aspirasi masyarakat dalam segmen-segmen tertentu.

Hal itu dilakukan agar ke depan seluruh aspirasi masyarakat dapat ditangani secara bersama dan terwujudnya Kota Cantik Palangka Raya.

"Itu harus menjadi konsen kita dalam satu tahun ke depan ini. Kami berkomitmen bahwa motto Kota Cantik itu benar-benar terwujud, bukan hanya diucap saja," demikian Hap.

Baca juga: Legislator Palangka Raya nilai program Ngaliling Lewu dapat tingkatkan PAD

Baca juga: Atlet menembak Kalteng gagal persembahkan medali di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Baca juga: Legislator Palangka Raya komitmen perjuangkan aspirasi masyarakat kecil