SMSI Barsel bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu

id smsi barito selatan, serikat media siber indonesia, buntok, barsel

SMSI Barsel bagikan paket sembako kepada warga kurang mampu

Ketua SMSI Barito Selatan Hamdan menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada warga Kelurahan Jelapat, Jumat (27/9). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Barito Selatan, Kalimantan Tengah membagikan paket sembako untuk warga kurang mampu di Kelurahan Jelapat, Kecamatan Dusun Selatan.
 
"Untuk kegiatan bakti sosial ini, kita membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu di Kelurahan Jelapat," kata ketua SMSI Barito Selatan Hamdan, di Buntok, Jumat.
 
Ia mengatakan bantuan sosial yang dibagikan untuk warga kurang mampu di Kelurahan Jelapat ini sebanyak 103 paket sembako.
 
Dia juga menyampaikan, bakti sosial berupa pembagian sembako yang dilaksanakan ini merupakan agenda rutin SMSI Barito Selatan dalam setiap tahunnya.
 
"Selain melaksanakan pelatihan jurnalistik dan pembinaan tentang membuat berita kepada pelajar, dan mahasiswa, kita juga melaksanakan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu di daerah ini," ucapnya.

Baca juga: Pelantikan unsur pimpinan DPRD Barsel definitif menunggu rekomendasi PDIP
 
Ia juga menyampaikan, bantuan sosial berupa pembagian sembako tersebut merupakan salah satu bentuk empati dan kepedulian SMSI Barito Selatan terhadap warga kurang mampu.
 
"Kita berharap, bantuan berupa paket sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat kurang mampu dalam membantu memenuhi keperluan sehari-hari pada masa sulit seperti sekarang ini," harap M. Hamdan.
 
Sementara itu, Juhardi salah seorang warga penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada SMSI Barito Selatan (Barsel) yang telah melaksanakan bakti sosial di Kelurahan Jelapat.
 
"Bantuan ini sangat bagus dan sangat bermanfaat bagi kami, dan semoga Allah SWT memberikan ganjaran pahala kepada ketua dan pengurus, serta anggota SMSI Barito Selatan," kata dia.
 
Warga lainnya, Toni menyampaikan bantuan yang diberikan itu sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu, dan diharap kepada SMSI Barito Selatan melaksanakan kegiatan tersebut secara berkelanjutan.

Baca juga: DPRD apresiasi tim seni budaya Barsel raih penghargaan internasional

Baca juga: Legislator Barsel dukung Festival Dahani Dahanai lestarikan seni dan budaya

Baca juga: Gunung Bintang Awai juara umum MTQH XLIV Barito Selatan