Kemenkumham Kalteng terima penghargaan pemimpin inspiratif

id kanwil,kenkmham,kalteng,penghargaan

Kemenkumham Kalteng terima penghargaan pemimpin inspiratif

Kakanwil Kemenkumham Kalteng terima penghargaan pemimpin inspiratif. (ANTARA/HO-Kanwil Kemenkumham Kalteng)

Palangka Raya (ANTARA) - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Tengah Maju Amintas Siburian menerima penghargaan kategori 25 Pemimpin Inspiratif Indonesia 2024 pada ajang penghargaan Seven Media Asia Awards 2024 di Ancol, Jakarta.

Humas Kanwil Kemenkumham Kalteng Anggun Prasetyoko di Palangka Raya, Sabtu menerangkan, penghargaan ini diberikan kepada para pemimpin daerah di seluruh Indonesia.

"Diantaranya tokoh ataupun figur pemimpin yang mampu membawa perubahan dalam masyarakat di daerah di seluruh Indonesia yang meliputi, kementerian dan lembaga, kepala daerah," katanya.

Dia menerangkan, para tokoh itu meliputi gubernur, bupati, wali kota, legislatif mulai dari DPR RI, DPD RI, DPRD, kepala Kejaksaan, perusahaan swasta, BUMD dan BUMN terbaik di Indonesia.

Anggun mengatakan, acara ini dilaksanakan Seven Media Asia bekerjasama dengan Asian Global Council dalam menyelenggarakan acara Seven Media Asia Awards 2024, 25 Pemimpin Inspiratif Indonesia 2024.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalteng tegaskan jajaran harus berikan kinerja terbaik bagi institusi

Kategori Pemimpin Inspiratif Indonesia Terbaik 2024 diberikan Seven Media Asia Awards atas dasar beberapa aspek, meliputi keteladanan, kolaborasi, sinergi, dan integritas.

Seven Media Awards 2024 memberikan penghargaan atas pencapaian kinerja dan kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan serta inovasi baru. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi Kakanwil Kemenkumham Kalimantan Tengah untuk lebih baik dalam memimpin.

Dasar pemberian penghargaan ini atas pencapaian kinerja dan prestasi kepemimpinan dalam melakukan perubahan dan percepatan serta inovasi baru untuk menuju Indonesia Maju.

Seven Media Asia telah memperluas program bergengsi ini baik secara nasional maupun lnternasional untuk peraih penghargaan meliputi "leadership, education, impact, marketing and innovation".

Anggun mengatakan, pada tingkat nasional dan international yang di persembahkan oleh Seven Media Asia, proses pemilihan “Seven Media Asia Awards” melalui proses penilaian kualitatif atas hasil kinerja juga kepemimpinan dari tahun 2021-2023.

Terutama yang telah dicapai dan menetapkan standar yang tinggi kepada penerimaan penghargaan terpilih mencakup "quality performance, responsibility, dan attractiveness" dengan atribut pengukuran layanan inovatif dan berkualitas, tata kelola atau management yang baik.

"Kemudian mampu berkembang dengan mengikuti perubahan serta memiliki kepedulian sosial yang tinggi, serta melakukan perubahan di sektor pembangunan, pendidikan, kesehatan, pariwisata, dan lain-lain untuk terciptanya masyarakat sejahtera," kata Anggun.

Baca juga: Kakanwil Kemenkumham Kalteng apresiasi pelantikan Lantik Nico Afinta sebagai Setjen Kemenkumham RI

Baca juga: Menkumham dukung Timnas Indonesia menuju Piala Dunia 2026 melalui naturalisasi

Baca juga: Perbaikan tembok Lapas Sukamara menjadi prioritas