Pembangunan sekolah di Palangka Raya untuk pemerataan pendidikan

id Disdik Palangka Raya,Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan ,Pembangunan Sekolah ,Kalibata

Pembangunan sekolah di Palangka Raya untuk pemerataan pendidikan

Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya Aprae Vico Ranan. ANTARA/Adi Wibowo 

Palangka Raya (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah mengatakan bahwa pembangunan sekolah yang direncanakan di 2025 dilakukan untuk pemerataan pendidikan di daerah setempat.

"Pembangunan Sekolah Dasar (SD) di kawasan Jalan Kalibata Kecamatan Jekan Raya sebanyak 12 ruangan di 2025 tujuannya untuk pemerataan pendidikan, apalagi kawasan yang padat penduduk itu jauh dari sekolah sehingga anak-anak di wilayah itu harus menempuh jauh dari sekolah yang sekarang," kata Sekretaris Disdik Kota Palangka Raya, Aprae Vico Ranan di Palangka Raya, Minggu.

Vico menuturkan, selain lokasi sudah siap bahkan administrasinya juga sudah tuntas bahkan perencanaannya juga sudah disiapkan. Harapannya nantinya proyek pembangunan 12 ruangan sekolah baru di kawasan Jalan Kalibata tersebut berjalan dengan baik dan lancar.

Hal ini dilakukan oleh Disdik setempat, karena melihat bertambahnya jumlah penduduk di kawasan setempat yang cukup signifikan. Ini juga tidak lain bertujuan untuk pemerataan pendidikan bagi anak-anak di 'Kota Cantik' julukan Palangka Raya.

Baca juga: Puncak reuni akbar alumni Fisipol UMPR dimeriahkan jalan sehat

"Pembangunan ini merupakan langkah positif menuju pemerataan pendidikan di seluruh wilayah kota," katanya.

Orang nomor dua di lingkup Disdik Kota Palangka Raya tersebut menegaskan, sebelumnya pihaknya bersama kelurahan setempat melaksanakan pencarian lokasi lahan untuk pembangunan sekolah baru.

Setelah mendapatkan lahan, mereka melakukan pembelian atau ganti rugi sehingga seluruh administrasi dan lain sebagainya dinyatakan tidak ada masalah.

Setelah mendapatkan kepastian, Disdik juga langsung melakukan perencanaan pembangunan dan penganggaran berapa dana yang harus dikucurkan untuk pembangunan 12 ruang kelas sekolah baru tersebut.

"Pada intinya rencana pembangunan ini akan dilaksanakan 2025, mengenai anggaran kami akan masukan di anggaran murni 2025," demikian Aprae Vico Ranan.

Baca juga: DPKUKMP Palangka Raya gencarkan sidak pasar jelang hari besar keagamaan

Baca juga: DPRD minta warga Palangka Raya tingkatkan pengawasan antisipasi kebakaran rumah kosong

Baca juga: DPRD apresiasi upaya pemerintah tingkatkan kepatuhan wajib pajak