Ikuti FASI Kalteng, DPRD berharap Kafilah Gumas dapat banyak manfaat

id dprd gunung mas, ketua sementara dprd herbert y asin, fasi kalteng, festival anak sholeh indonesia, kuala kurun

Ikuti FASI Kalteng, DPRD berharap Kafilah Gumas dapat banyak manfaat

Ketua Sementara DPRD Gumas Herbert Y Asin. (ANTARA/Dokumentasi Pribadi)

Kuala Kurun (ANTARA) - Ketua Sementara DPRD Gunung Mas Herbert Y Asin mendukung penuh keikutsertaan kafilah kabupaten setempat pada ajang Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah di Kota Palangka Raya, 10-13 Oktober 2024.

Dengan mengikuti kegiatan tersebut diharap ada banyak manfaat yang didapat Kafilah Gumas, sehingga ke depan mereka bisa memiliki karakter semakin baik lagi, ucapnya saat menghadiri pelepasan kontingen di Kuala Kurun, Rabu.

“Semoga mereka bisa mengharumkan nama Gumas dengan menjadi juara di berbagai cabang lomba yang diikuti. Namun yang utama, saya harap mereka memiliki karakter yang semakin baik usai mengikuti FASI Kalteng,” sambungnya.

Dia berharap Kafilah Gumas nantinya memiliki karakter dengan kepercayaan diri, berani tampil di depan umum, jujur, dan lainnya. Sebab berani tampil di ajang tingkat provinsi merupakan sikap yang harus mendapat apresiasi.

Kepercayaan diri, keberanian tampil di depan umum, dan berbagai karakter positif lainnya berguna bagi generasi muda Gumas, karena merekalah nantinya yang melanjutkan roda pemerintahan dan pembangunan.

Dia pun mengingatkan Kafilah Gumas agar selalu menjaga kesehatan dan kekompakan, supaya bisa menampilkan yang terbaik saat lomba, dan memperoleh hasil maksimal serta membanggakan nama kabupaten.

Baca juga: Legislator Gumas berharap 'harubuh manugal' diselenggarakan di banyak kecamatan

Sebelumnya, Ketua Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Gumas Junaidi menyampaikan kafilah kabupaten setempat yang dikirim mengikuti FASI XII Kalteng secara keseluruhan berjumlah 26 orang.

Kafilah Gumas, sambung dia, mengikuti belasan cabang lomba, baik itu Taman Pendidikan Al Quran (TPA) maupun Ta'limul Qur'an lil Aulad (TQA).

Cabang lomba yang diikuti antara lain Tartil TPA, Adzan dan Iqomah TPA, Ceramah Bahasa Indonesia Putra TPA, Ceramah Bahasa Indonesia Putri TQA, Tilawah Quran Putra TQA, Tilawah Quran Putri TQA, Hapalan Juz Amma Putra TQA, Hapalan Juz Amma Putri TQA, Fahmi Quran TQA, dan Kaligrafi TQA.

“Mohon doanya agar Kafilah Gumas bisa meraih prestasi yang membanggakan,” demikian Junaidi.

Baca juga: Gunung Mas kirim kafilah ikuti FASI XII Kalteng

Baca juga: Pemkab Gumas berupaya gali potensi pangan lokal B2SA melalui lomba

Baca juga: Pembayaran pajak di Gumas bisa non tunai lewat gadget