Pemkab Kobar tingkatkan kapasitas komunikasi penyebaran informasi di lingkup pemerintahan

id Pangkalan Bun, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat, pemerintahan ,Pemkab Kobar tingkatkan kapasitas komunikasi penyebaran informasi di lingkup pemerint

Pemkab Kobar tingkatkan kapasitas komunikasi penyebaran informasi di lingkup pemerintahan

Asisten III Pemkab Kobar Syahrudin saat menghadiri kegiatan workshop peningkatan SDM Kontributor MMC tahun 2024 di Yogyakarta, Rabu (16/10/2024) ANTARA/Safitri RA

Pangkalan Bun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah meningkatkan kapasitas komunikasi penyebaran informasi di lingkungan pemerintahan di wilayah setempat.

"Di era digital saat ini, kemampuan untuk beradaptasi dengan teknologi informasi menjadi hal yang sangat penting. Perkembangan teknologi multimedia memberikan kita berbagai peluang, tetapi juga tantangan dalam hal penyampaian informasi," kata Asisten Administrasi Umum Setda Syahrudin, Rabu.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri langsung kegiatan workshop peningkatan sumber daya manusia (SDM) Kontributor MMC tahun 2024, yang dilaksanakan oleh Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Kobar di Daerah Istimewa Yogyakarta.

Syahruddin mengatakan, workshop tersebut bertujuan untuk membekali pengetahuan dan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi multimedia untuk menginformasikan masyarakat dengan cara yang menarik dan efektif.

"Saya berharap melalui kegiatan ini para peserta dapat menggali lebih dalam tentang teknik penulisan yang baik, pengelolaan konten, serta strategi distribusi informasi yang tepat sasaran," ucapnya.

Baca juga: APSI miliki peran penting majukan pendidikan di Kobar

Lanjutnya, serta materi yang diberikan pada kegiatan workshop tersebut dapat membantu menyajikan informasi yang tidak hanya akurat, tetapi juga relevan dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Dia mengajak seluruh peserta untuk aktif berdiskusi dan berbagi pengalaman selama workshop. Karena setiap pendapat dan masukan sangat berharga dalam memperkaya wawasan.

"Mari kita jalin komunikasi yang baik, tidak hanya di antara kita di sini saja, tetapi juga dengan masyarakat yang kita layani," disampaikannya.

Syahruddin menambahkan, dirinya berharap kegiatan tersebut tidak hanya berakhir di sini, namun jadikan kegiatan tersebut awal dari peningkatan kualitas komunikasi di lingkungan pemerintahan Kabupaten Kobar.

"Semoga apa yang kita pelajari bersama ini, dapat diimplementasikan dalam tugas sehari-hari untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun daerah kita tercinta," demikian Syahruddin.

Baca juga: Pemkab Kobar komitmen wujudkan generasi bebas stunting

Baca juga: Polres Kobar disiplinkan pengendara melalui Operasi Zebra Telabang

Baca juga: Pj Bupati Kobar ungkap rasa bangga atas capaian Sabuai