Pemkot ajak peserta Kongres Nasional Pemuda Katolik nikmati destinasi Palangka Raya

id kongres Pemuda Katolik, pemuda katolik, kalteng, Staff Ahli Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Alman Pakpahan

Pemkot ajak peserta Kongres Nasional Pemuda Katolik nikmati destinasi Palangka Raya

Suasana ramah tamah dan Silaturahmi Pemkot Palangka Raya dengan peserta musyawarah Kongres Pemuda Katolik di rumah jabatan Wali Kota Palangka Raya, Rabu (23/10/2024) malam. ANTARA/HO-Panitia kongres.

Palangka Raya (ANTARA) - Staff Ahli Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Alman Pakpahan mendorong sekaligus mengajak seluruh peserta Kongres Nasional Pemuda Katolik ke-XIX, menikmati berbagai destinasi wisata yang ada di wilayah setempat.

Ada banyak destinasi wisata alam maupun lainnya yang indah dan menarik untuk dikunjungi serta dinikmati, kata Alman saat malam ramah tamah dan Silaturahmi dengan peserta musyawarah Kongres Pemuda Katolik di Palangka Raya, Rabu malam.

"Kami dari Pemkot siap membantu para peserta Kongres agar dapat menikmati destinasi wisata di kota ini. Silahkan panitia kongres menyampaikan apa yang perlu dibantu kami bantu," ucapnya.

Dia mengaku Penjabat Wali Kota sangat senang Kongres Pemuda Katolik dilaksanakan di Palangka Raya. Sebab, kongres tersebut dapat juga menjadi salah satu bentuk promosi berbagai potensi yang ada di daerah ini kepada masyarakat, terkhusus Pemuda Katolik dari seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

"Selamat berkongres kepada Pemuda Katolik, semoga dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang baik, serta tetap menjadi pelopor bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indonesia," kata Alman.

Sementara itu, Ketua Umum Pemuda Katolik Stefanus Asat Gusma mengapresiasi sekaligus senang atas jamuan istimewa yang disediakan oleh Pemkot Palangka Raya, dalam menyambut para peserta Kongres Nasional Pemuda Katolik.

Dia mengatakan bahwa jamuan istimewa tersebut menandakan bahwa hubungan dan sinergi Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Kalteng, terkhusus Komcab Palangka Raya dengan Pemerintah Kota telah terjalin sangat baik.

"Kami di Pemuda Katolik memang selalu berkomitmen untuk dapat bersinergi, saling mendukung serta memberikan masukan kepada pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam memajukan pembangunan," kata Gusma.

Baca juga: Pemprov Kalteng dukung penuh Kongres Nasional Pemuda Katolik di Palangka Raya

Dia pun mengungkapkan bahwa Kongres Nasional Pemuda Katolik yang diselenggarakan di Palangka Raya ini, berdasarkan data resmi sebagai delegasi, diperkirakan mencapai 600 orang. Jumlah itu belum termasuk tim 'penggembira' yang memang tidak terdata oleh panitia.

Selain itu, pengurus pusat bersama panitia kongres pun telah menyediakan sekitar enam hotel yang ada di Palangka Raya untuk tempat menginap para peserta.

"Terimakasih kepada pemerintah provinsi maupun kota Palangka Raya yang telah menyambut baik dan mendukung terlaksananya Kongres Nasional Pemuda Katolik ini," demikian Gusma.

Baca juga: PWI Kalteng dukung Kongres Nasional Pemuda Katolik digelar di Palangka Raya

Baca juga: Kongres Pemuda Katolik di Palangka Raya didukung penuh Kapolda Kalteng

Baca juga: BPIP: Kalteng jangan pernah lelah membumikan Pancasila