Italia Semakin Dekat Dengan Piala Dunia

id Italia semakin dekat dengan Piala Dunia, Alberto Gilardino

 Italia Semakin Dekat Dengan Piala Dunia

Pemain Italia Alberto Gilardino (REUTERS/Giampiero Sposito), Istimewa

Roma (ANTARA News) - Italia hanya berjarak satu pertandingan lagi untuk lolos ke Piala Dunia 2014 setelah tandukan jarak dekat Alberto Gilardino membuat mereka menang tipis 1-0 atas Bulgaria pada Jumat (Sabtu WIB).

Gol Gilardino pada menit ke-38 membawa pasukan Cesare Prandelli ke puncak klasemen Grup B, unggul tujuh angka atas tim peringkat kedua Bulgaria dengan tiga pertandingan untuk dimainkan, lapor Reuters.

Pada babak kedua kapten Italia Gianluigi Buffon dua kali melakukan upaya terbaiknya untuk menyelamatkan gawang dari peluang gol penyama kedudukan, di mana ia melakukan penyelamatan menawan pada tiga menit setelah babak kedua bergulir untuk menggagalkan peluang Ivelin Popov.

Tim Azzuri juga unggul delapan angka atas Republik Ceko, yang menghuni peringkat ketiga dengan sembilan angka setelah kemasukan gol pada fase akhir pertandingan sehingga mereka kalah 1-2 di kandang dari Armenia.

Jika Italia mengalahkan Ceko pada Selasa mereka akan langsung lolos ke putaran final di Brazil.

Bulgaria, yang melawat ke tim juru kunci Malta, terkunci pada pertarungan empat sisi untuk memperebutkan peringkat kedua dan satu tempat di playoff dengan Ceko, Armenia, dan Denmark, yang semuanya mengoleksi sembilan angka.



Penerjemah: A Rauf Andar Adipati