Pemkot Data Ulang Pedagang Pasar Datah Manuah

id Pemkot Data Ulang Pedagang Pasar Datah Manuah, Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia

Pemkot Data Ulang Pedagang Pasar Datah Manuah

Wali Kota Palangka Raya, HM Riban Satia (FOTO ANTARA Kalteng/Ronny NT)

Saya minta kepada pihak Dinas Pasar dan Kebersihan Kota Palangka Raya segera mendata jumlah pedagang yang nantinya bisa menempatkan bangunan baru itu,"
Palangka Raya, 22/10 (Antara) - Wali Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, HM Riban Satia meminta kepada pihak Dinas Pasar dan Kebersihan setempat untuk segera mendata ulang para pedagang yang berada di bahu Jalan Yos Sudarso, agar bisa ditempatkan di bangunan baru pasar Datah Manuah.

"Saya minta kepada pihak Dinas Pasar dan Kebersihan Kota Palangka Raya segera mendata jumlah pedagang yang nantinya bisa menempatkan bangunan baru itu," kata Riban di Palangka Raya, Selasa.

Selanjutnya, pihak Dispakeb dari sekarang bisa mendata pedagang mana saja yang nantinya bisa menempatkan banguan baru pasar Datah Manuah, yang mana nantinya bisa diharapkan kelihatan rapi dan tertata indah ketika pasar Datah Manuah berjalan sebagaimana mestinya.

Oleh sebab itulah pihak instansi terkait seperti Dinas Pekerja Umum, Disperindagkop, Dinas Perhubungan, dan Dispakeb diminta untuk dari sekarang agar bisa membuat perencanaan yang lebih komprehensif dalam menyelesaikan bangunan pasar Datah Manuah yang dikerjakan pada awal 2014.

Pada awal tahun 2014 pembangunan pasar Datah Manuah mulai dibangun dangan angggaran yang sudah di sediakan dari APBD Kota murni sebesar Rp5 miliar.

Riban menambahkan, dalam pelaksanaan pembangunan pasar Datah Manuah nanti perlu adanya perancanaan yang lebih matang baik dari instansi terkait hingga para konsultan yang mengerjakan proyek pembangunan tersebut. Agar para pedagang nantinya bisa segera berpindah ke bangunan baru dan bersih secara teratur serta merasa betah dengan bangunan tersebut.

"Saya hanya ingin dalam pengerjaannya nanti harus betul-betul maksimal dan profesional serta memikirkan khsusnya para pedagang yang berada di bahu Jalan Yos Sudarso bisa segera pindah ke bangunan baru tersebut," katanya.



(T.KR-RON/B/M019/M019)