Otomotif - Kalteng Gelar Grand Final Kejurda Motoprix

id Otomotif - Kalteng Gelar Grand Final Kejurda Motoprix, motoprix

Otomotif - Kalteng Gelar Grand Final Kejurda Motoprix

Ilustrasi, (Istimewa)

Grand final kejuaraan daerah itu akan diikuti sejumlah pebalap terbaik di kota Kalimantan,"
Palangka Raya (Antara Kalteng)- Pengurus Daerah Ikatan Motor Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah dan koordinator wilayah Kabupaten Barito Utara menggelar grand final kejuaraan daerah motoprix "Gubernur Cup dan Bupati Batara Open Race" di Palangka Raya, pada 13-14 Desember 2014.

"Grand final kejuaraan daerah itu akan diikuti sejumlah pebalap terbaik di kota Kalimantan," Ketua Panitia Grand Final Motoprix, Jawawi di Palangka Raya, Rabu.

Kejuaraan olahraga bermotor yang akan diikuti selain pebalap dari sejumlah kabupaten di Kalteng juga datang dari Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Kalimantan Timur (Kaltim) di Sirkuit Sabaru Palangka Raya.

Kegiatan yang akan dibuka Gubernur Kalimantan Tengah Teras Narang untuk memperebutkan hadiah total Rp50 juta ditambah dua unit sepeda motor ini memperlombakan sebelas kelas di antaranya kelas bebek 4 tak 125 cc tune up terbuka (MP1), bebek 4 tak 110 cc tune up terbuka (MP2).

Kelas bebek 4 tak 125cc tune up pemula A (MP3), bebek 4 tak 110 cc tune up pemula A (MP4),bebek 4 tak 110 dan 125 cc standar pemula 18 tahun (MP4), bebek 4 tak 100 cc stndar pemula B 18 tahun terbuka (MP6).

Kemudian kelas matic s/d 130 cc standar pemula terbuka 18 tahun (MP7), matic s/d 150 cc tune up terbuka, bebek 2 tak 115 cc standar terbuka dan sport 2 tak 140 cc tune up terbuka.

"Grand final kejurda tahun ini dipastikan terjadi persaingan ketat antara pembalap dari Kalteng, Kalsel dan Kaltim," kata Jawawi yang juga Ketua Harian Korwil IMI Barito Utara.

Event bergengsi ini akan diikuti para `racer` andalan Kalteng di antaranya Bagus Saputra yang membawa tim Mitra Barito Racing, kemudian Diky Ersa dan Fendy Setiawan.

Pada grand final ini juga digelar ekshibisi gokart yang dimeriahkan pegokart nasional yang tergabung dalam Mitra Barito Group Racing Team yakni Julio Prost peraih juara nasional 2014 senior dan Ahmad Gunadi (Agi Borneo) juara 3 nasional untuk katagori junior tahun ini.



(T.K009/B/A008/A008)