Pemkab Barut Mulai Bangun Rumah Dinas Bupati

id barito utara, rumah dinas bupati barut, dinas PU barut, rujab barut

Pemkab Barut Mulai Bangun Rumah Dinas Bupati

Gambar desain rumah jabatan Bupati Barito Utara (Ist)

Muara Teweh (Antara Kalteng) - Pemerintah Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah kini mulai membangun rumah dinas Bupati yang sebelumnya terkena musibah kebakaran tahun 2014 lalu.

"Pembangunan rumah jabatan Bupati Barito Utara saat ini sudah dimulai oleh pemenang lelang PT Gema Devecindo Pusat Palangka Raya," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Barito Utara (Barut) Fery Kusmiadi di Muara Teweh, Selasa.

Rumah jabatan Bupati Barito Utara ini nantinya akan dibangun dua tingkat, serta lebih besar dari bangunan yang sebelumnya yakni sampai ke bangunan rumah dinas Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan setempat di Jalan Yetro Sinseng Muara Teweh.

Pembangunan rumjab ini diperluas sampai ke lokasi rumah jabatan dinas kehutanan dan perkebunan dengan ukuran bangunan 38x40 meter atau luas bangunan kurang lebih 1.520 meter persegi dengan pagu anggaran senilai Rp4 miliar lebih dengan pekerjaan dilakukan selama 180 hari kalender atau dari 24 Juni-20 Desember 2016.

"Untuk pembangunan fisiknya dilakukan pada tahun ini, sedangkan finishingnya akan dilaksanakan tahun 2017 mendatang, karena rumah dinas ini dibangun tingkat dua," jelasnya.

Ia mengatakan, pembangunan ini mengalami keterlambatan, bukan karena disengaja, akan tetapi karena ada beberapa tahapan yang mesti dilakukan. Oleh sebab itu, pembangunan ini baru sekarang dapat dilaksanakan.

"Bangunan rumah jabatan bupati yang baru nantinya akan lebih besar dari bangunan sebelumnya. Hal ini dilakukan karena berpikir kedepannya," katanya didampingi Kabid Cipta Karya, Hasan Basri.

Fery juga berharap pelaksanaan pembangunan rumah jabatan Bupati Barito Utara ini dapat berjalan lancar dan sesuai dengan target.