Utusan Kecamatan Maliku Juarai Festival Bedug Pulpis

id Pulang Pisau, Festival Bedug, Utusan Kecamatan Maliku Juarai Festival Bedug Pulpis, edy pratowo

Utusan Kecamatan Maliku Juarai Festival Bedug Pulpis

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo (kiri) menyerahkan piala kepada para pemenang dalam festival bedug yang digelar di Lapangan Handep Hapakat (Foto Humas Pulang Pisau)

Pulang Pisau (Antara Kalteng) - Utusan perwakilan dari Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah keluar menjadi juara pertama dan menjadi penabuh bedug terbaik dalam lomba bedug yang dilaksanakan BKPRMI dalam memeriahkan malam Idul Adha 1437 H di Lapangan Handep Hapakat.
 
Sedangkan untuk vokalis terbaik dalam festival tersebut diraih Fahruraji dari Masjid Al Iman.
Berikut ini hasil festival bedug. Maliku (Pertama), Masjid Al Iman (Kedua), Masjid Ar Ridho (ketiga), MAN Pulang Pisau (harapan pertama), MTsN Kahayan Hilir (harapan kedua), Banser (Harapan ketiga), dan juara favorit ditempati MIN Tingang Menteng.

Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo meminta agar kegiatan festival bedug ini bisa dilaksanakan lebih meriah lagi. Meski baru pertama kali digelar, orang nomor satu di daerah setempat optimis lomba ini bisa dikuti lebih banyak peserta.

"Paling tidak kegiatan seperti ini bisa dipersiapkan lebih matang lagi di tahun-tahun berikutnya," papar Edy Pratowo. 

Melalui kegiatan festival bedug, bukan saja mengasah keterampilan dalam memukul bedug dan olah vocal. Namun lebih jauh yang diharapkan adalah terjalin tali siraturrahmi antar sesama umat muslim. Ia juga mengingatkan kepada agar festival bukan hanya dikuti dari peserta umum saja, tetapi juga melibatkan sekolah-sekolah yang ada di daerah setempat.

Selain membuka festival, H Edy Pratowo bersama unsur Muspida juga menyerahkan langsung piala kepada para pemenang.