Warga Palangka Raya Kesal Akibat Knalpot Bising

id Palangka Raya, knalpot bising, Warga Palangka Raya Kesal Akibat Knalpot Bising

Warga Palangka Raya Kesal Akibat Knalpot Bising

Ilustrasi - Petugas Polisi Satlantas sedang melakukan razia knalpot racing (Foto Antara/ Syaiful Arif/Dok)

Palangka Raya (Antara Kalteng)  - Sejumlah warga kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah dibuat kesal dan gerah dengan sepeda motor yang menggunakan  knalpot bising.

"Kami minta pihak instansi terkait segera bertindak dan amankan sepeda motor yang menggunakan knalpot bising. Sebab sudah mengganggu dan membuat kaget pengguna sepeda motor lainnya," kata warga Jalan Diponegoro, Kecamatan Pahandut, Septia di Palangka Raya, Senin.

Ibu satu anak itu mengungkapkan, sepeda motor yang sudah menggunakan knalpot bising tersebut sudah cukup membuat kesal pengguna sepeda motor lainnya.

"Terus terang saja keberadaannya makin lama makin banyak. Bahkan, mulai terasa sangat mengganggu karena mereka makin sering berseliweran di jalan-jalan," tandasnya.

Ia mengatakan, para pengendara motor yang menggunakan knalpot bising itu tidak peduli dengan orang di sekitarnya yang merasa sangat terganggu, hal ini yang perlu mendapatkan perhatian serius dari instansi terkait.

Warga lainnya, Wilna mengatakan, dengan menjamurnya sepeda motor yang menggunakan knalpot bising sudah sangat meresahkan pihaknya dan warga sekitar.

"Jujur, ketika berhenti di rambu merah berpaspasan dengan sepeda motor bising, saya, anak dan suami sempat kaget dan kesal ketika sepeda motor bising langsung melaju kencang usai rambu hijau menyala,"tandasnya.

Pihaknya berharap kejadian serupa tidak terulang lagi bagi pengendara lainnya. Instansi terkait juga segera tertibkan sepeda motor yang memiliki knalpot bising karena sudah cukup mengganggu dan meresahkan pengguna sepeda motor lainnya.