Bupati Ini Terenyuh Lihat Nenek Renta Rumahnya Tidak Layak Huni

id kapuas, bupati kapuas, nenek di rumah tak layak huni

Bupati Ini Terenyuh Lihat Nenek Renta Rumahnya Tidak Layak Huni

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat terenyuh saat bertemu salah satu warga desa kaboli kec pulau petak yang hidup sendiri dengan kondisi rumah tidak layak huni. (Foto Antara Kalteng/AHmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Di sela kesibukan dengan agenda kerjanya, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat kerab secara spontan menyambangi rumah rumah warga dan melakukan interaksi langsung secara lebih dekat.

Seperti saat melakukan kunjungan kerjanya di Kecamatan Pulau Petak, Ben yang Rabu siang (9/11) itu meninjau sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan di sekitar wilayah tersebut menyempatkan diri berinteraksi dengan sejumlah warganya.
 
Saat itu, mantan Kadis PU Provinsi Kalimantan Tengah ini nampak terenyuh saat mendapati ada beberapa rumah yang masih tidak layak huni. Salah satu rumah yang di sambanginya dihuni oleh nenek renta yang hidup sendiri dengan keadaan rumah yang miring dan terlihat lapuk disana sini. 

Saat itu juga Ben memanggil salah satu kabid dinas Pekerjaan Umum kapuas untuk segera menindak lanjuti temuan tersebut. "Saya ingin agar segera memperhatikan rumah warga yang tidak layak huni ini untuk diprioritaskan dalam program perbaikan dan pembangunan rumah layak huni," perintah Ben.

Ditegaskannya, Perhatian pemerintah tidak hanya membuat masyarakat nyaman dalam beraktifitas dengan memberikan fasilitas infrastruktur berupa jalan lingkungan dan jembatan yang baik saja, namun hunian warganya pun tetap diperhatikan melalui program yang ada seperti program Kapuas bebas kumuh.

Dihadapan sejumlah tokoh dan warga masyarakat setempat, Bupati mengatakan akan menindaklanjuti kondisi rumah nenek tersebut secepatnya.