Ini Alasan Panitia Pesparawi Pindahkan Area Lamandau Expo Ke Halaman Kantor Bupati

id Lamandau, Pesparawi Lamandau, Lamandau Expo

Berbagai persiapan tenda dan panggung untuk penyelenggaraan Lamandau Ekspo di Halaman Kantor Bupati Lamandau terus dikebut di Nanga Bulik, Jumat (8/9/17). (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Panitia Pesta Paduan Suara Gerejawi tingkat Provinsi Kalimantan Tengah ke-XVI memindahkan area pameran pembangunan Lamandau Expo yang awalnya di Alun-alun menjadi di halaman Kantor Bupati Lamandau.

Ketua Panitia Harian Pesparawi Ke-XVI tingkat Propinsi Kalteng tahun 2017 Arifin LP Umbing di Nanga Bulik, Jumat mengatakan pemindahan ini karena mempertimbangkan aspek kenyamanan, keamanan, cuaca, efisiensi dan akses.

"Area alun-alun itukan masih proses pembangunan. Memang bisa saja dipaksakan tapi tanahnya saja baru ditimbun sehingga jika hujan pasti becek. Apalagi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu seperti sekarang ini, dan masih banyak pertimbangan lainnya lagi, " tambahnya.

Walau dipindahkannya area Lamandau Expo ini keputusan Panitia, namun Bupati Lamandau Marukan yang juga Ketua Umum Panitia Pesparawi tingkat Provinsi Kalteng itu menyetujui serta mendukungnya. Bahkan pihak Event Organizer (EO) tidak mempermasalahkannya.

"Kalau seperti di halaman Kantor Bupati apabila cuaca hujan pun aman dan tidak becek, aksesnya enak karena berada ditengah kota, para pengunjung juga diprediksi pasti lebih banyak jika dibandingkan di Alun-alun," demikian Arifin.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar