Kontingen Lamandau Siap Ukir Prestasi di Ajang Pesparawi se-Kalteng

id Lamandau, Pesparawi se-Kalteng, pesparawi lamandau, Kontingen Lamandau Siap Ukir Prestasi di Ajang Pesparawi se-Kalteng

Bupati Lamandau Ir Marukan menyerahkan Bendera kontingen Pesparawi Kabupaten Lamandau kepada ketua kontingen Drs Arifin LP Umbing. (Foto Antara Kalteng/Fuad Siddiq)

Nanga Bulik (Antara Kalteng) - Sebanyak 231 kontingen dibantu 19 Official asal Kabupaten Lamandau siap mengukir berbagai prestasi di Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) ke-XVI tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang dilaksanakan di Nanga Bulik ibu kota Kabupaten Lamandau dari tanggal 16 sampai 21 September 2017.

"Jaga nama baik Kabupaten Lamandau. Bersikap dan bertutur kata yang baiklah dengan sesama kontingen Lamandau maupun kontingen dari Kabupaten/Kota lainnya. Jadilah tuan rumah yang baik,"  kata Bupati Lamandau Marukan, Kamis.

Mengenai Pesparawi Ke-XVI tingkat Provinsi Kalteng, Pemkab Lamandau senantiasa memberikan support yang penuh kepada kontingen. Apalagi Kabupaten Lamandau merupakan tuan rumah pelaksanaan Pesparawi tahun ini.

"Menjadi juara bukan segala-galanya, akan tetapi yang terpenting memberikan yang terbaik merupakan segala-galanya. Menang itu harus dilakukan dengan cara-cara yang terhormat dan tidak menghalalkan segala cara," kata Marukan.

Dikatakan, Salah satu misi Kabupaten Lamandau, terutama dalam menumbuhkembangkan kehidupan beragama agar mempunyai keimanan dan ketakwaan. 

Sebab Pemkab Lamandau memandang pembangunan tidak hanya berorientasi kepada mental namun juga spritual sangat penting dan perlu diperhatikan.

"Pembangunan bidang Agama menjadi sesuatu yang krusial, manakala Agama merupakan pondasi dalam pembangunan karakter dan akhlak sumber daya manusia yang dimiliki," kata Marukan.

Pewarta :
Editor: Ronny
COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar