Selamat! Kotim Juara Umum Festival Drumband Borneo Internasional

id drumband kotim, Drum Corps Handep Mentaya Praja, Borneo Marching Day Festival V

Selamat! Kotim Juara Umum Festival Drumband Borneo Internasional

Personel Drum Corps Handep Mentaya Praja berfoto dengan piala mereka usai menjadi juara Umum 'Borneo Marching Day Festival V' di Banjarmasin, Minggu (17/12/2017). (Istimewa)

Sampit (Antara Kalteng) - Kelompok drumband "Drum Corps Handep Mentaya Praja" kebanggaan Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah menjadi juara umum di ajang "Borneo Marching Day Festival V" yang diselenggarakan di Banjarmasin Ibu kota Provinsi Kalimantan Selatan.

"Hasil maksimal tersebut merupakan buah kerja keras DC HMP giat berlatih selama empat bulan, siang dan malam," ucap Ketua Harian Drum Corps Handep Mentaya Praja (DC HMP), Wim RK Benung?dihubungi dari Sampit, Senin.

Drum Corps Handep Mentaya Praja adalah unit drum corps di bawah binaan Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur. Mereka membawa 55 personel untuk mengikuti Borneo Marching Day Festival V di Banjarmasin yang berakhir Minggu (17/12).

Meski sudah sering mengikuti event internasional dan mampu menorehkan berbagai prestasi, namun keikutsertaan di `Borneo Marching Day Festival V` ini merupakan yang pertama bagi Drum Corps Handep Mentaya Praja. Hasilnya sangat membanggakan karena Drum Corps Handep Mentaya Praja berhasil menjadi juara umum.

Dari sejumlah kategori lomba, Drum Corps Handep Mentaya Praja mengikuti tiga kategori yakni marching show band, street parade dan color guard contest. Ternyata, gelar juara ketiga kategori lomba tersebut berhasil diraih.

"Kita berhasil menjadi Juara 1 street parade open class, Juara 1 marching show band open class dan Juara 2 color guard contest. Atas prestasi ini kita mendapatkan piala bergilir Wali Kota Banjarmasin," ujar Wim.

Drum Corps Handep Mentaya Praja sudah mempersiapkan diri untuk tampil dalam event ini dengan mengusung dua tema kedaerahan. Untuk colour guard contest akan mengusung tema `the legend of Nyai Balau`, sedangkan marching show band mengusung tema `traditional pop song`.

Saat festival di Lampung beberapa waktu lalu, Drum Corps Handep Mentaya Praja meraih juara III nasional serta memecahkan rekor nasional untuk lomba berbaris jarak pendek.

Wim mengaku sangat bangga dengan prestasi ini, namun tidak lantas membuat mereka membusung dada dan lupa diri. Event ini menjadi ajang pemanasan menjelang Porprov Kalteng 2018 karena Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur berharap bisa meraih empat medali dari cabang ini.