Kapuas Resmikan Tugu Adipura

id tugu adipura, bupati kapuas

Kapuas Resmikan Tugu Adipura

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat bersama para penari seusai peresmian Tugu Adipura yang berada di persimpangan jalan Tambun Bungai, Cilik Riwut, Rabu (3/1/18). (Foto Antara Kalteng/Ahmad Effendi)

Kuala Kapuas (Antara Kalteng) - Kabupaten Kapuas meresmikan keberadaan Tugu Adipura yang berdiri di persimpangan antara jalan Tambun Bungai - Cilik Riwut dan jalan Pemuda ini, sebagai pengingat hasil yang diraih masyarakat Kapuas dalam mewujudkan kota terbesih pada tahun 2017.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pembukaan selubung Tugu Adipura yang dilakukan langsung oleh Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, Rabu (3/1/2018).

Hadir dalam acara itu Ketua DPRD Kapuas Algrin Gasan, Forkopimda dan sejumlah pejabat lainnya, dengan disuguhi tarian Sambang Garantung dari Sanggar Tingang Menteng Pahujung Tarung.

Ben Berharap adanya Tugu Adipura dapat selalu mengingatkan kepada semuanua agar selalu menjaga kebersihan.  "Dengan berdirinya tugu ini akan selalu mengingatkan kita setiap saat untuk tetap mempertahankan kota mejadi bersih, tertib, aman dan rapi," pesannya.

Orang nomor satu di Kapuas ini juga menyatakan bahwa simpangan yang dulu dikenal dengan sebutan simpang camuh, mulai saat ini tidak lagi disebut simpang camuh tapi simpang Tugu Adipura Kabupaten Kapuas.

Menurutnya, letak tugu Adipura cukup strategis di persimpangan yang cukup ramai dilewati masyarakat. "Setiap orang yang lewat akan melihat Tugu Adipura, yang mana merupakan piala yang diperoleh seluruh masyarakat Kabupaten Kapuas, dengan kebersamaan.  Kerja sama yang baik ini terus di ikat dengan kuat, agar Kabupaten Kapuas jadi luar biasa," tutupnya.