Rusdi Jabat Kadis Dikbud Gumas Baru, Pesan Guru Tidak Berpolitik Praktis

id dikbud gumas, HM Rusdi,guru gumas

Rusdi Jabat Kadis Dikbud Gumas Baru, Pesan  Guru Tidak Berpolitik Praktis

Kadis Dikbud Gumas HM Rusdi (tengah) saat berfoto bersama pejabat yang lama Agung, dan Sekdis Dikbud Gumas Brikson, Selasa (9/1/18).

Kuala Kurun (Antaranews Kalteng) - HM Rusdi telah secara resmi menjabat Kepala dinas (Kadis) Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Gunung Mas (Gumas), menggantikan pejabat sebelumnya, Agung.

Pergantian tampuk pimpinan di lingkup Dikbud Gumas ini, ditandai dengan prosesi serah terima jabatan (sertijab) di Kantor Dikbud Gumas, Selasa (9/1/18). Acara seremonial ini, dihadiri oleh unsur pejabat dan ASN di dinas itu. 

Kepada awak media, Kadis Dikbud Gumas HM Rusdi mengatakan, dirinya akan melanjutkan tugas pejabat sebelumnya, khususnya berkaitan dengan visi dan misi memajukan dunia pendidikan di Kabupaten berjuluk Habangkalan Penyang Karuhei Tatau itu 

"Namun, saya tidak bisa sendiri melakukannya. Karena, memerlukan kerja sama dari semuanya," katanya. 

Berkaitan dengan berbagai masalah dalam dunia pendidikan di Gumas, di antaranya kerusakan infrastruktur rumah dinas guru, kompetensi guru, penumpukan guru dalam satu sekolah, ia mengakui akan mempelajarinya terlebih dahulu. 

"Karena saya masih baru, maka perlu melakukan koordinasi dan komunikasi dulu dengan jajaran saya di lingkup Dinas maupun dengan kepala daerah," ucapnya. 

Memasuki tahun politik ini, ia mengimbau kepada seluruh ASN baik itu yang berstatus PNS maupun PTT, dan honorer untuk tidak melibatkan diri dalam politik praktis. 

"Tentunya, akan ada sanksi jika ditemukan ASN yang melanggar. Jangan terlibat politik praktis," tandasnya. 

Lebih jauh, mantan Guru ini mengharapkan seluruh ASN dan guru di lingkup Dikbud Gumas untuk dapat melaksanakan tugas dengan profesional. Khususnya, kepada kaum tenaga pendidik atau guru. 

"Utamanya, adalah kedisiplinan sebagai modal utama dalam bekerja," katanya.